Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah : “Hampir Semua Cagub-Cawagub Karena Banyak Duitnya”

Fahri Hamzah : “Hampir Semua Cagub-Cawagub Karena Banyak Duitnya”

Jakarta – Cuitan La Nyalla terkait adanya mahar politik, masih menjadi topik hangat. Dan kali ini Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ikut beberkan penilaiannya.

Fahri Hamzah : "Hampir Semua Cagub-Cawagub Karena Banyak Duitnya"

Dirinya mengatakan bahwa mahar dalam kontestasi pilkada adalah sesuatu yang wajar. Dirinya juga mengakui bahwa tak kaget dengan dengan fenomena yang ada sekarang.

Saat ditemui di Gedung DPR hari ini, Fahri mengungkapkan bahwa “Biaya politik siapa yang nanggung, sekarang kalau ditanggung sama partai duit dari mana sumbernya,”

Jadi sebuah hal yang wajar jika biaya proses kampanye seorang calon kepala daerah, dibebankan kepada kandidat. Sebab tidak mungkin partai bisa membiayai para kandidat yang maju di pilkada serentak.

“Jadi akhirnya orang bukan nanya apa isi ‎kepalamu, tapi apa isi dompetmu,” katanya.

Oleh sebab itu, ungkap Fahri, saat ini hanya sedikit cagub dan cawagub yang maju hanya mengandalkan otak. Karena pada akhirnya siapapun untuk ikut kontetasi pilkada dibutuhkan modal yang kuat untuk pilkada.

“Sekarang hampir semua cagub-cawagub, dan cabup itu karena banyak duitnya, sedikit sekali yang maju karena modal isi otak dan isi hati,” ungkapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

JK Mendapat Dukungan Dari Pengusaha Bugis Untuk Maju Sebagai Capres

JK Mendapat Dukungan Dari Pengusaha Bugis Untuk Maju Sebagai Capres

Jakarta – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sudah menyatakan dirinya tidak akan maju dalam Pemilihan ...