Home > Ragam Berita > Nasional > Kunjungan Ke Pekalongan, Hadiah Sepeda Dari Jokowi Ditolak Peserta Kuis

Kunjungan Ke Pekalongan, Hadiah Sepeda Dari Jokowi Ditolak Peserta Kuis

Pekalongan – Bukan hal baru bagi Presiden Jokowi jika sedang melakukan kunjungan selalu mengadakan kuis yang berhadiah sepeda. Berbagai elemen masyarakat pernah berhasil mendapatkan hadiah tersebut.

Kunjungan Ke Pekalongan, Hadiah Sepeda Dari Jokowi Ditolak Peserta Kuis

Nah sebuah pemandangan tak biasa kali ini terjadi kala Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan. Siang itu, Presiden meminta seorang peserta Muktamar Thoriqoh ke XII di Pekalongan menjawab sebuah pertanyaan. Jika berhasil menjawab akan diberikan hadiah langsung dari Jokowi.

Peserta yang beruntung kali ini bernama Abdal, dia berhasil menjawab pertanyaan seputar Pancasila. Namun saat pemberian hadiah, dirinya menolak benda tersebut.

“Ini baru pertama kali saya kunjungan mau ngasih sepeda tapi di tolak. Biasanya saya kasih lima sepeda loh, tapi kalau ditolak ya sudah satu saja yang ditanya. Soalnya mintanya terlalu tinggi dan feeling saya pasti begitu,” ucap Jokowi sembari tersenyum.

Mendengar jawaban dari Presiden Jokowi, Abdal pun tetap kekeuh meminta hadiah selain sepeda. Akhirnya Jokowi pun bertanya kepada Habib Luthfi bin Yahya terkait apa yang diberikan.

“Ya sudah kamu (Abdal) mintanya apa. Mau dikasih sarung juga nggak mau kan. Tapi belum tentu saya berikan ya. Kalau mau yang lain gimana, bib. Dikasih enggak hadiahnya,” seloroh Jokowi.

Habib Luthfi pun akhirnya memberikan kode kepada Presiden untuk memenuhi hadiah kepada peserta Muktamar yang berhasil menjawab pertanyaan.

“Nggak mau sepeda pak sudah biasa. Mau hadiahnya yang lain saja,” ucap Abdal kepada Presiden Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Said Aqil Mengaku Prabowo Yang Minta Kartu Anggota NU

Said Aqil Mengaku Prabowo Yang Minta Kartu Anggota NU

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa kartu anggota ...