Home > Olahraga > Balap > Rossi Ungkapkan Sirkuit Assen Jadi Balapan Paling Berkesan

Rossi Ungkapkan Sirkuit Assen Jadi Balapan Paling Berkesan

Lesmo – Bukan rahasia lagi tentunya bila menyebut nama pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebagai salah satu pembalap motor terbaik di ajang grand prix yang pernah ada. Pasalnya, sepanjang kariernya di ajang frand prix, Rossi telah melakoni balapan sebanyak 361 kali dan menuai 115 kemenangan.

Rossi Ungkapkan Sirkuit Assen Jadi Balapan Paling Berkesan

Kendati begitu, tidak banyak yang mengetahui bahwa Sirkiuit Assen yang berada di Belanda merupakan sirkuit balap yang paling menjadi favorit Rossi. Hal itu dikarenakan, Assen menjadi salah satu sirkuit yang paling banyak dimenangkan oleh pembalap berjuluk The Doctor itu ketika balapan, yakni sebanyak delapan kali.

Pada musim 2009, musim tersebut menjadi salah satu yang terbaik bagi Rossi. Pasalnya, di musim tersebut Rossi mampu mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia. Selain itu, balapan di Assen pada 2009 juga menjadi balapan yang berharga bagi Rossi karena dapat mencapai kemenangan ke-100-nya di ajang grand prix.

“Ini adalah momen yang sangat emosional dan pastinya saya akan mengingat kemenangan ke-100 ini sepanjang sisa hidup saya. Ketika saya mencapai kemenangan ke-70, kemenangan ke-100 terlihat menjadi sangat panjang. Namun, di sinilah saya dan sangat menyenangkan bisa berada di sini,” jelas Rossi pada 2009, menukil dari Crash, Senin (15/1/2018).

“Ini hebat bisa meraih momen ini di sini di Assen, karena Assen merupakan ‘Katedral’ dari ajang balap motor dan lintasan paling bersejarah yang kami kunjungi,” pungkas Rossi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Laurent Fellon Akui Zarco Selalu Iri dengan Penampilan Velentino Rossi

Laurent Fellon Akui Zarco Selalu Iri dengan Penampilan Velentino Rossi

Paris – Pelatih Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Laurent Fellon, mengakui bahwa pembalapnya selalu iri ...