Home > Teknologi > Gadget > Inilah Alasan Xiaomi Tarik Mi A1 Tidak Bisa Nikmati Update Android Oreo

Inilah Alasan Xiaomi Tarik Mi A1 Tidak Bisa Nikmati Update Android Oreo

Jakarta – Akhir 2017, Xiaomi mengeluarkan pembaruan Android 8.0 Oreo untuk para pengguna Mi A1. Hanya saja, Xiaomi terlalu dini memberikan pembaruan itu sehingga harus segera menariknya baru-baru ini.

Inilah Alasan Xiaomi Tarik Mi A1 Tidak Bisa Nikmati Update Android Oreo

Xiaomi Mi A1

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Senin (16/1/2017), pengguna Mi A1 melaporkan terdapat masalah di kamera, panggilan, aplikasi hingga sensor pemindai sidik jari setelah mereka memperbarui sistem operasi ke Android Oreo.

Paling mengganggu, mereka kesulitan melakukan panggilan karena aplikasi tidak dapat dibuka atau terjadi sedikit jeda saat menelefon. Xiaomi menarik pembaruan ke Oreo sampai JIO, perusahaan yang membuat aplikasi untuk menelefon, mengatasi bug.

Selain itu, bug di pembaruan ini juga berpengaruh ke performa baterai Mi A1 Pengguna melaporkan baterai cepat habis saat Bluetooth aktif.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Xiaomi Mi A1 mendapatkan update Android Oreo 8.0. Perusahaan memulai untuk menggulirkan update sistem operasi terbaru Android itu sesuai dengan janji perusahaan sebelumnya.

Sebagaimana tercantum dalam MIUI Forum Xiaomi, pengguna diharuskan menginstal software versi 7.12.19 (Android Nougat) pada Mi A1 untuk menerima update OTA ke Android Oreo. Update berukuran 1107.4MB tersebut hadir dengan sederet fitur baru serta mencakup patch keamanan Android.

Update Oreo untuk Mi A1 membawa beberapa fitur seperti mode Picture-in-Picture, dot notifikasi baru, smart text selection hingga fast charging. Selain itu, Anda juga akan mendapati ikon aplikasi yang adaptuf. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Kartu Perdana Tuding Kemenkominfo Lakukan Kebohongan

Pedagang Kartu Perdana Tuding Kemenkominfo Lakukan Kebohongan

Jakarta – Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, ...