Home > Olahraga > Balap > Pebisnis Italia Ini Berharap Alonso Bisa Kembali Naik Podium di F1 2018

Pebisnis Italia Ini Berharap Alonso Bisa Kembali Naik Podium di F1 2018

Milan – Pebisnis berkebangsaan Italia, Flavio Briatore, berharap pembalap McLaren, Fernando Alonso bisa kembali meraih podium Formula One (F1) pada musim 2018. Kesempatan tersebut masih terbuka lebar setelah McLaren menjalin kerjasama dengan Renault sebagai pemasok mesin barunya.

Pebisnis Italia Ini Berharap Alonso Bisa Kembali Naik Podium di F1 2018

Sebelumnya, tim yang berbasis di Woking tersebut mengalami masa-masa suram sejak menggandeng Honda sebagai pemasok mesinnya. Mereka tak mampu bersaing dengan kompetitif melawan sejumlah tim di kompetisi F1.

Sejumlah masalah seperti kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan dan kegagalan kinerja mesin menjadi mimpi buruk Honda dan McLaren selama musim 2017. Kejadian ini bukan hanya menimpa mereka tahun ini, melainkan empat musim sejak era mesin Hybrid V6 Turbo dicanangkan pada musim 2014.

Sebagai manajemen Alonso sekaligus mantan bos Renault, Briatore mengaku sangat prihatin dengan keputusan Alonso yang pindah menuju McLaren Honda, pasalnya sejak saat itu pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tidak mampu menyuguhkan penampilan yang impresif di atas lintasan.

“Waktu tambahan Fernando bersama Mclaren merupakan salah satu bukti kesetiaannya yang luar biasa terhadap tim. Padahal Fernando tidak pernah menduga akan menghadapi begitu banyak masalah keandalan dengan mesin Honda,” ucap Briatore sebagaimana diberitakan Paddocktalk pada Rabu (17/1/2018).

“Selama tiga tahun, tim juga mengalami kekurangan performa. Namun, Fernando telah memutuskan untuk tinggal. Dia mengenal orang Renault dengan baik dan apa yang diharapkan dari mesin. Saya harap dia bisa kembali meraih podium di musim ini,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan sangat senang dengan situasi di ...