Home > Olahraga > Balap > Bottas : Meski Cepat, Mobil Mercedes Jarang Cocok dengan Saya

Bottas : Meski Cepat, Mobil Mercedes Jarang Cocok dengan Saya

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengharapkan mobil balapnya musim 2018 akan lebih sesuai untuknya. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudahkan langkahnya untuk meraih gelar juara dunia Formula One (F1) musim 2018.

Bottas : Meski Cepat, Mobil Mercedes Jarang Cocok dengan Saya

Sebagaimana diketahui, Bottas tiba di Mercedes pada awal musim 2017 dari Tim Williams. Ia menggantikan posisi Nico Rosberg yang resmi mengundurkan diri dari olahraga, lima hari setelah mengklaim gelar juara F1 musim 2016.

Keputusan tersebut tentunya membuat semua penggemar terkejut, selain itu Mercedes sendiri juga kebingungan untuk menentukan siapa pembalap yang akan menjadi tandem Lewis Hamilton. Mengingat musim 2017 akan segera dimulai dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan.

Setelah melewati proses negosiasi yang cukup alot, akhirnya diputuskan bahwa Bottas dipilih sebagai pembalap yang menjadi pendamping Hamilton di F1 musim 2017. Selama satu musim berkarier dengan The Silver Arrow –julukan Mercedes- Bottas telah menunjukkan performanya yang cukup baik.

Baca juga: Pebisnis Italia Ini Berharap Alonso Bisa Kembali Naik Podium di F1 2018

“Meski sangat cepat, namun mobil Mercedes jarang ada yang cocok dengan saya. Namun dari apa yang saya lihat mengenai mobil baru, saya pikir semuanya akan menuju ke arah yang lebih baik,” terang Bottas sebagaimana diberitakan Paddocktalk pada Rabu (17/1/2018).

“Ada perbedaan antara gaya membalap saya dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Saya percaya bahwa semua yang saya pelajari pada musim lalu akan membantu saya di masa depan,” tuntas Bottas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Buriram – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku spesifikasi motor balap Suzuki untuk MotoGP musim ...