Home > Olahraga > Balap > Vettel Tegaskan Timnya Sudah Siap Jalani Musim 2018

Vettel Tegaskan Timnya Sudah Siap Jalani Musim 2018

Maranello – Kegagalan yang didapat Tim Scuderia Ferrari kala mengarungi musim kejuaraan Formula One (F1) 2017, nyatanya tak membuat tim pabrikan asal Italia itu terpuruk. Justru sebaliknya, Ferrari kini menjadi lebih bersemangat menyambut dimulainya musim kejuaraan 2018.

Vettel Tegaskan Timnya Sudah Siap Jalani Musim 2018

Pada 2017, Ferrari sebenarnya memiliki kans cukup besar untuk merebut gelar juara. Pasalnya, pembalap mereka, Sebastian Vettel, tampil sangat kompetitif di awal musim. Bahkan, Vettel bisa menjadi pemuncak klasemen pembalap sejak awal hingga pertengahan kompetisi.

Kendati demikian, pada pertengahan musim, Vettel justru tampil tidak konsisten, di mana pembalap asal Jerman itu kerap gagal finis di posisi podium karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Tak ayal, posisinya di puncak klasemen pun diambil alih oleh pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton.

Namun begitu, meski gagal juara, Vettel tetap tak meratapi nasibnya di 2017. Menurutnya, 2017 telah menjadi musim yang luar biasa baginya dan Ferrari apabila dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Pasalnya, di 2017 Ferrari bisa bersaing lebih baik dengan Mercedes apabila dibandingkan dengan 2015 dan 2016.

“Langkah yang telah kami kerjakan di 2017 luar biasa. Cara tim tampil dengan mobil yang kompetitif di awal musim, cara kami meningkatkan kemampuan sasis dan mesin, pada semua lini, saya kira itu luar biasa,” ungkap Vettel sebagaimana diberitakan Planet F1 pada Selasa (16/1/2018).

“Kami telah menjadi dekat (dengan juara balapan) selama bertahun-tahun, namun tidak cukup dekat ketika itu terjadi, begitulah yang terjadi. Dari situ kami membuat kesimpulan kami, kami mempelajarinya. Jadi, saya percaya bahwa itu akan membantu kami musim depan. Kami sepenuhnya siap,” lanjut Vettel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan sangat senang dengan situasi di ...