Jakarta – Novel Bamukmin selaku jubir Presidium Alumni 212 kemarin mengomentari perihal mahar politik yang dicuitkan La Nyalla Mattalati. Karena hingga kini belum terbukti kebenarannya, ia ingin agar umat tetap tenang dan tak terpecah belah.

Polemik La Nyalla, Habib Novel Minta Umat Tetap Bersatu

Saat dikonfirmasi kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Soal uang mahar tersebut masih sebatas isu yang belum terbukti kebenarannya secara hukum,”

Dirinya menuturkan penilaiannya bahwa sebuah hal wajar jika dalam proses maju pilkada ialah membutuhkan dana besar. Sebab, dana tersebut nantinya akan dipakai untuk kebutuhan pribadi setiap bakal calon.

“Lain hal jika dikemudian hari uang tersebut tidak dimanfaatkan untuk pengadaan saksi, baru bisa bermasalah,” ungkap Novel.

Selain berkomentar perihal cuitan La Nyalla, di sisi lain Sekjen DPP FPI ini juga berharap kepada Partai Gerindra, PAN dan PKS agar tetap komitmen untuk dapat membela umat. Sebab, ketiga partai tersebut telah bersikap tegas menolak Perpu Ormas di DPR.

“Menurut saya terpenting adalah jangan sampai figur-figur yang dikenal memusuhi Islam diajukan sebagai calon oleh partai politik yang selama ini dekat dengan umat,” jelas Novel.

“Kita sudah membuktikan bahwa jika umat bersatu maka kekuatan politik sebesar apapaun tidak akan bisa mengalahkan kita,” tegas Novel.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)