Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Mengaku Belum Terima Surat Panggilan Polda

Sandiaga Uno Mengaku Belum Terima Surat Panggilan Polda

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan panggilan yang kedua terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan tanah.

Sandiaga Uno Mengaku Belum Terima Surat Panggilan Polda

Terkait hal ini, Sandiaga Uno mengaku belum menerima surang panggilan tersebut.

“Saya belum terima hari ini suratnya tapi sudah ada komunikasi dengan tim hukum yang ada di Balai Kota,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

“Insya Allah siang atau sore akan klarifikasi,” tambah Sandi.

Sandi sendiri mengaku telah delapan kali diperiksa terkait kasus ini selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, dan ia telah memberikan keterangan kepada polisi.

“Semua terang benderang,” katanya.

“Saya selalu patuh koridor hukum dengan tata kelola yang baik. Jadi insya Allah,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menerima laporan dari Fransiska Kumalawati dengan surat laporan bernomor LP/109/2018/PMJ/Dit Reskrimum pada8 Januari 2017 lalu. Dalam laporan tersebut, Fransiska melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahjadi atas kepemilikan saham mereka di PT Japirex.

Keduanya diduga telah menjual tanah di wilayah Curug, Tangerang, seluas 3.000 meter persegi. Dalam sertifikat tanah bernomor 1020, tanah tersebut dibalik nama dari Djoni Hidayat ke PT Japirex, tidak memiliki AJB dan telah dijual ke orang ketiga.

Andreas sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka, namun polisi menyebutkan tidak menemukan keterlibatan Sandi dalam kasus ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Aa Gym Tak Setuju Jika Ustad Yang Berbicara Tegas Dianggap Radikal

Aa Gym Tak Setuju Jika Ustad Yang Berbicara Tegas Dianggap Radikal

Jakarta – Perihal perilisan Kementerian Agama (Kemenag) soal 200 ulama yang direkomendasikan, kali ini Ustadz ...