Home > Ragam Berita > Nasional > Sudirman Said Juga Ditanya Punya Uang Berapa Oleh Prabowo

Sudirman Said Juga Ditanya Punya Uang Berapa Oleh Prabowo

Jakarta – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengakui bahwa pernah membicarakan tentang biaya kampanye dan operasional saat Partai Gerindra dan sejumlah partai lain mengusung dirinya. Meski begitu ia mengatakan bahwa tak pernah dimintai atau bahkan membicarakan tentang mahar politik.

Sudirman Said Juga Ditanya Punya Uang Berapa Oleh Prabowo

Sudirman Said Juga Ditanya Punya Uang Berapa Oleh Prabowo

“Kamu punya uang berapa ?” kata Sudirman Said yang menirukan pertanyaan yang pernah diucapkan oleh Prabowo Subianto seperti yang dilansir Tempo, Senin (15/01/2018).

“Tak punya uang, tapi kalau Bapak membukakan pintu di partai, insya Allah, ada teman-teman yang bisa menyumbang,” sambung Sudirman Said saat menjelaskan jawabannya saat ditanyai Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Menurut Sudirman, dana yang ditanyakan Prabowo semata-mata untuk membiayai kampanye. Ia mengklaim tak pernah menyetor sepeser pun kepada Gerindra atau PKS.

Baca juga : Dipanggil Bawaslu, La Nyalla Tidak Datang

Sudirman menegaskan, tak hanya kepada Gerindra, sepanjang pembicaraan dengan empat partai lainnya, tidak satu pun partai yang bicara soal mahar. Empat partai yang mengusung Sudirman Said adalah Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Ada pun rekomendasi pertama kali dideklarasikan oleh Gerindra yang langsung diberikan oleh Prabowo di Jakarta.

Sudirman menilai bahwa pembicaraan terbuka Prabowo smbari duduk bersama soal ongkos saksi, biaya kampanye dan operasional masih tergolong hal yang wajar saat akan mencalonkan diri.

“Jadi bukan sesuatu yang diberikan untuk partai seperti yang diistilahkan mahar itu,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Satu Keluarga Lakukan Bom Bunuh Diri di Surabaya, JK Sebut Masjid Turut Bertanggungjawab

Satu Keluarga Lakukan Bom Bunuh Diri di Surabaya, JK Sebut Masjid Turut Bertanggungjawab

Jakarta – Peristiwa bom bunuh di Surabaya yang melibatkan satu keluarga belum lama ini juga ...