Home > Olahraga > Balap > Yamaha Tech 3 Diminta Gantikan Folger dengan Cameron Beaubier

Yamaha Tech 3 Diminta Gantikan Folger dengan Cameron Beaubier

Memphis – Masa depan terkait bakal berpartisipasi atau tidaknya Jonas Folger bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 di kejuaraan dunia MotoGP 2018 akhirnya terjawab sudah. Folger memutuskan untuk ‘beristirahat’ selama satu tahun penuh untuk memulihkan kondisinya.

Yamaha Tech 3 Diminta Gantikan Folger dengan Cameron Beaubier

Sebagaimana diketahui, Folger sendiri sebenarnya baru saja menjajal sengitnya persaingan di kelas primer pada MotoGP 2017. Kiprahnya pada tahun perdananya di MotoGP pun terbilang cukup apik dengan torehan satu podium kedua kala mengaspal di seri Jerman.

Namun, mimpi buruk Folger tejadi ketika dirinya tengah mempersiapkan diri untuk tampil di MotoGP seri Jepang. Tiba-tiba kondisi fisik Folger menurun drastis dengan dinyatakan tekena Sindrom Gilbert, yang mana berarti livernya tak bisa menyaring racun dengan baik.

Kondisi Folger sendiri sempat disebut-sebut semakin membaik, dan bahkan bakal turun ketika Tim Monster Yamaha Tech 3 bakal melakukan uji coba di Sirkuit Sepang pada awal tahun ini. Namun kenyataannya Folger justru memutuskan untuk absen di MotoGP 2018.

“Kabar yang sangat sedih dari Jonas, tapi terkadang kita harus mementingkan kesehatan kita dibanding apapun. Sebagai pembalap, ini pasti bukan keputusan utamanya. Saya yakin dan berharap dunia balap menghormati keputusan ini,” ucap Spies, seperti disadur dari Sport Rider, Kamis (18/1/2018).

“Jika Anda melihat daftar lengkap roster Yamaha (di dunia balap motor), dan melihat di mana jenjang karier mereka, saya angkat topi untuk Cameron Beaubier. Gaya balapnya akan cocok dan kita butuh riderAmerika Serikat kembali ke benua lain (Eropa)!,” tutup pria asal Amerika Serikat itu. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Miller Akui Dirinya Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Miller Akui Dirinya Sedang Terpuruk di MotoGP 2018

Casole D’elsa – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengakui performa dirinya di MotoGP saat ...