Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintahan Trump Bakal Digulingkan di Tahun Ini, Benarkah ?

Pemerintahan Trump Bakal Digulingkan di Tahun Ini, Benarkah ?

Washington – Sejarawan Allan Lichtman yang kerap menyampaikan prediksi-prediksi politik akurat. Dia semakin yakin bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan dimakzulkan pada musim semi atau periode Maret sampai Juni tahun ini.

Pemerintahan Trump Bakal Digulingkan di Tahun Ini, Benarkah ?

Profesor sejarah dari American University ini sebelumnya telah meramalkan dengan tepat para pemenang Pemilihan Presiden Amerika Serikat sejak 1984, termasuk Donald Trump.

Baru-baru ini dia memperbarui bukunya, The Case for Impeachment, yang sudah diterbitkan April tahun lalu sebelum Presiden Trump memecat Direktur FBI James Comey dan menunjuk pengacara khusus Robert Mueller.

“Ada bukti kuat obstruction of justice (menghalang-halangi proses penegakan hukum) yang juga pernah dituduhkan kepada Bill Clinton. Kasus ini jauh lebih penting ketimbang pelecehan seksual (yang waktu itu dialamatkan kepada Clinton),” kata Lichtman dalam program acara televisi “Morning Joe”, di stasiun televisi MSNBC.

“Ingat ya, pada dasarnya politikus Republik waktu itu lebih memakai pasal ‘obstruction of justice’ terhadap Bill Clinton.”

Dia juga mengatakan penyelidikan oleh Robert Mueller hampir pasti menemukan bukti meyakinkan mengenai kerjasama ilegal antara tim kampanye Trump dengan Rusia, yang disebut Lichtman akan segera terungkap ke publik.

“Ini konspirasi,” kata Lichtman. “Saya yakin kita ada di puncak gunung es mengenai apa yang diketahui pengacara khusus tentang hubungan antara Trump dengan tim Trump dan orang-orang Rusia.” (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

ANC Kecam Aksi Kebrutal Israel di Perbatasan Gaza

ANC Kecam Aksi Kebrutal Israel di Perbatasan Gaza

Cape Town – Partai berkuasa di Afrika Selatan, Kongres Nasional Afrika (ANC), mengatakan, aksi kebrutalan ...