Home > Ragam Berita > Nasional > Hendak Jalani Pemeriksaan, Mantan Pengacara Setnov Mendadak Kembung

Hendak Jalani Pemeriksaan, Mantan Pengacara Setnov Mendadak Kembung

Jakarta – Rabu kemarin, Febri Diansyah selaku jubir KPK mengungkapkan bahwa tersangka Fredrich Yunadi tidak jadi diperiksa oleh pihak KPK karena merasa dalam keadaan kurang sehat.

Hendak Jalani Pemeriksaan, Mantan Pengacara Setnov Mendadak Kembung

Sesaat sebelum pemeriksaan, Fredrich mengaku mengalami kembung pada perutnya. Ini karena selama menunggu pemeriksaan, dia banyak minum air putih.

Saat ditemui di Gedung KPK, dirinya mengungkapkan bahwa “Ya tidak jadi (diperiksa), coba tanya mereka (penyidik). Saya cuman duduk aja, minum air. Duduk minum air perut kembung gitu aja,”

Lebih lanjut terkait dengan komisi pengawas Peradi yang meminta klarifikasi ke KPK terkait kasus yang menimpa dirinya. Fredrich mengklaim seorang advokat tidak bisa diproses pidana saat membela kliennya.

Sedangkan saat ditanya perihal komisi pengawas Peradi, Fredrich menjawab “Advokat tidak dapat dituntut secara pidana dan perdata selama menjalankan tugasnya dalam itikad baik. Yang bisa menentukan advokat itikad baik itu siapa. Kan namanya dewan kehormatan. Yang melakukan namanya sidang kode etik,”

Fredrich menambahkan apabila nantinya dalam proses persidangan kode etik di Peradi, dirinya terbukti bersalah. Dia akan menghormati keputusan tersebut.

“Peradi kan sudah membuat surat kepada KPK . Beri kesempatan organisasi untuk lakukan sidang kode etik. Kalau saya melanggar kode etik silakan diproses. Kalau tidak minta dihentikan. Karena kami punya imunitas,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Antusiasme Warga Melihat Show Unit Rumah DP 0

Antusiasme Warga Melihat Show Unit Rumah DP 0

Jakarta – Warga DKI Jakarta berbondong-bondong mendatangi show unit rumah DP 0 rupiah di daerah ...