Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak distributor maupun dari harga kenaikan beras. Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

“Kenaikan harga bisa terjadi karena suplai ga cukup atau suplai cukup distribusi bermasalah. Misal ada penimbun kartel,” kata Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Tito mengatakan bahwa kenaikan harga beras berbanding terbalik dengan jumlah stok nasional yang ada saat ini. Bahkan ironisnya, pihak pemerintah sendiri telah mengimpor beras dari negara tetangga. Oleh sebab itu, pihak Kepolisian bakal menindak secara tegas apabila kepergok ada komoditi beras yang melakulan penimbunan.

“Kalo ada ada distribusi macet karena ada penimbun kita tindak tapi tidak merusak rantai distribusi. Karena kalo tindakan berlebihan macet distribusi bisa kelangkaan,” ungkap Tito.

“Kalo terjadi penimbunan beras kita akan lakukan tindakan bisa persuasif bisa kohersif. Bila sudah penimbunan disengaja kita tindak,” tegas Tito.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Akan Tindak Lanjuti Keterangan Keponakan Setya Novanto Terkait Nama Nurhayati Assegaf

KPK Akan Tindak Lanjuti Keterangan Keponakan Setya Novanto Terkait Nama Nurhayati Assegaf

Jakarta – Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (21/5/2018), keponakan Setya Novanto, ...