Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Becak di DKI Dikemas Lebih Kekinian

Sandiaga Ingin Becak di DKI Dikemas Lebih Kekinian

Jakarta – Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, becak adalah salah satu alat transportasi yang masih membawa ciri khas budaya Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Oleh karena itu, Sandi ingin membuat becak sanggup menjadi ikon di ibu kota.

Sandiaga Ingin Becak di DKI Dikemas Lebih Kekinian

“Becak itu tentunya harus jadi semacam ikon budaya, jadi tempatnya untuk tempat pariwisata atau di wilayah tertentu,” kata Sandiaga, di Jakarta, Jumat, (19/1/2018).

Sandiaga mengatakan bahwa saat ini skema pengoperasian becak tengah disusun oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Sebagian warga di DKI Jakarta dinilai masih membutuhkan keberadaan becak tersebut.

“Nanti lagi disusun agar sebuah kearifan lokal yang hadir, karena becak itu hadir karena ada yang membutuhkan,” ujarnya.

Becak nantinya bakal dibikin dengan model lebih kekinian dan modern. Sandi mencontohkan, kawasan pariwisata di New York, Amerika Serikat yang masih menggunakan becak sebagai salah satu angkutan pariwisata.

“Itu kan kami ingin lebih kekinian sehingga nanti bisa diatur sebagai sarana pariwisata seperti di New York, New York cab dan warga yang mengeluh itu karena terganggu kesemrawutan, akan kami atur supaya jangan semrawut,” ujarnya.

Sekedar informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya sempat mewacanakan untuk mengizinkan becak kembali beroperasi di DKI Jakarta. Becak diharapkan bisa menjadi angkutan lingkungan di beberapa daerah dan menambah nilai pariwisata DKI sendiri.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Kecam Aksi Politik Bermodus Bagi-Bagi Takjil

Jusuf Kalla Kecam Aksi Politik Bermodus Bagi-Bagi Takjil

Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengecam aksi politik bermodus bagi-bagi takjil dengan ...