Home > Olahraga > Balap > KTM Telah Berikan Penawaran Kontrak kepada Mika Kallio

KTM Telah Berikan Penawaran Kontrak kepada Mika Kallio

Mattighofen – Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, telah mengungkapkan bahwa timnya telah menawarkan kontrak kepada Mika Kallio sebagai pembalap uji coba. Hal ini tentunya akan memastikan pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut untuk terus dalam perannya selama musim 2018.

KTM Telah Berikan Penawaran Kontrak kepada Mika Kallio

Kallio telah menjadi pembalap yang berpotensi untuk menyingkirkan Bradley Smith dari kursinya di KTM sebagai pembalap permanen. KTM mengaku sangat senang dengan penampilan Kallio saat bertindak sebagai pembalap Wildcard ketika membalap di Sirkuit Red Bull Ring dan Aragon.

Namun, pada akhirnya KTM memilih Smith untuk terus berada dalam line-up pembalap untuk musim 2018. Mereka mengambil keputusan setelah melihat penampilan tebaik Smith saat mengaspal di Philip Island setelah berhasil finish di posisi ke-10.

Sementara itu, manajemen KTM juga merasa salah jika harus menggantikan posisi Smith dari tim. Pasalnya ia telah berhasil menunjukkan kepercayaan besar kepada KTM sejak menandatangani kontrak pada awal musim 2016. Sebagian dari mereka bahkan mengatakan bahwa Smith merupakan seorang pembalap yang dinamis dan sangat ideal untuk tim.

“Mereka tidak bisa tidur jika Mika berada di sana. Ia menempatkan dirinya langsung pada level yang tinggi. Tapi kombinasinya begitu hebat. Itu tidak akan membuat kami lebih baik untuk menempatkan Mika ke dalam tim balap karena Mika adalah faktor kunci yang fundamental di tempat kami berada saat ini,” terang Beirer, menyadur dari Crash, Jumat (19/1/2018).

“Kallio mendapatkan kontrak dari kami sebagai pembalap uji coba untuk musim 2018 yang bisa dianggap sebagai bonus atas karyanya. Kami tidak bisa meminta pembalap tes yang lebih baik daripada dirinya sendiri dan kami tidak mengetahui itu sebelumnya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pakai Mesin Renault, McLaren Lakukan Perbaikan Struktur Mobil

Pakai Mesin Renault, McLaren Lakukan Perbaikan Struktur Mobil

Woking – Meski telah beralih dengan menggunakan mesin Renault untuk menjamu Formula One (F1) musim ...