Jakarta – Groundbreaking alias peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah DP 0 persen telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Groundbreaking tersebut dilakukan di kawasan Kelapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bagaimana Wujud Ruangan Rumah DP 0 ala Anies-Sandi ? Lihat Disini

Bagaimana Wujud Ruangan Rumah DP 0 ala Anies-Sandi ? Lihat Disini

Rencananya pada tahap awal pembangunan di kawasan tersebut akan dibangun 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. Pembangunannya sendiri akan dilakukan oleh PD Pembangunan Sarana Jaya dan PT Totalindo Eka Persada.

Nantinya PD Pembangunan Sarana Jaya berperan sebagai penanggung jawab program dan PT Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor pembangunan membuat instalasi unit hunian murah tipe 36.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan bahwa rumah dengan DP 0 rupiah akan dibangun vertikal seperti apartemen.

Dilansir dari Tribunnews, Jumat (19/01/2018), unit hunian bertipe 36 yang akan dibangun terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur yang menjadi satu dengan ruang keluarga.

Baca juga : Rumah Vertical DP 0 di DKI Diperkirakan Harganya Berkisar Rp 185 – 320 Juta

Dalam foto rumah contoh dari unit hunian tersebut, terdapat dua kamar tidur yang memiliki ukuran yang berbeda. Salah satu kamar berukuran lebih besar sehingga memungkinkan untuk menempatkan tempat tidur berukuran king size.

Bagaimana Wujud Ruangan Rumah DP 0 ala Anies-Sandi ? Lihat Disini

Foto ruangan kamar yang terlihat dalam foto perencanaan pembangunan

Sementara kamar lainnya berukuran lebih kecil yang hanya memungkinkan untuk menempatkan tempat tidur berukuran single bed. Dalam foto tersebut juga terlihat ruangan kamar tidur yang dihiasi dengan berbagai macam dekorasi dan perabotan rumah.

Kamar mandi terletak di samping kamar yang berukuran kecil. Kamar mandi berukuran tak terlalu luas, tetapi sudah dilengkapi keramik dinding dan kloset duduk yang membuatnya terlihat mewah.

Sementara itu, dapur terletak di depan pintu kamar mandi. Dalam foto tersebut dapur didesain sangat minimalis. Ada sebuah kompor satu tungku di salah satu sisi dan tempat mencuci piring di sisi yang lain.

Lagi-lagi dalam foto tersebut, setiap sisi ruang tamu hingga dapur dilengkapi perabot modern sehingga membuat tampilannya betul-betul menyerupai apartemen. Foto tersebut memperlihatkan sebuah hunian yang mengesankan nuansa elegan dan cenderung mewah.
(Muspri-www.harianindo.com)