Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) telah melakukan sebuah pembahasan mengenai langkah-langkah yang akan ditempuh dalam pengentasan kemiskinan di Jakarta.

Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Sandiaga mengatakan bahwa angka kemiskinan di Jakarta berada di tingkat 3,77%. Presentase sebesar itu masih belum mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

“Walaupun ini terendah nasional, tapi stagnan angka ini tidak turun-turun,” kata Sandiaga di Kantor TNP2K, Jakarta Pusat, Kamis (18/01/2018).

Orang nomor dua di DKI ini mengatakan bahwa meski susah turun, ia tetap berambisi bahwa selama periode jabatannya dapat menurunkan tingkat kemiskinan hingga mencapai 1 persen.

“Kami targetnya 5 tahun ke depan. Ambisius, menurunkan 1 persen. Itu susah banget,” jelasnya.

Baca juga : Bagaimana Wujud Ruangan Rumah DP 0 ala Anies-Sandi ? Lihat Disini

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sandir itu menjelaskan bahwa Pemprov DKI sendiri telah melakukan beragam upaya konkret untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut.

Salah satunya dengan adanya program KJP Plus dan OK OCE. Ia berharap program tersebut dapat memastikan biaya hidup masyarakat tidak meningkat tajam dan dapat meningkatkan penghasilan mereka.

Sandi sendiri juga memilih untuk fokus terhadap program-program penanggulangan kemiskinan yang sudah ada.

“Kita gak mau bikin yang susah-susah, perlu waktu yang tidak efisien, yang ada dulu. Dengan pemutakhiran data, punya basis yang kuat, analisa lewat big data,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

PKS Pertanyakan Klaim Bahwa Ahok Lebih Baik Dari Anies Soal Sampah

Jakarta – Fraksi PKS DKI Jakarta kali ini mempertanyakan maksud Wakil Wali Kota Bekasi, Tri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135