Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Senang Mampu Realisasikan Janji Rumah DP 0

Sandiaga Senang Mampu Realisasikan Janji Rumah DP 0

Jakarta – Salah satu program unggulan dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno semenjak masa Pilkada DKI 2017 silam adalah rumah dengan DP 0 persen. Kini program tersebut akan segera direalisasikan saat keduanya telah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga Senang Mampu Realisasikan Janji Rumah DP 0

Sandiaga Senang Mampu Realisasikan Janji Rumah DP 0

Sejak program tersebut diungkapkan hingga saat ini masih menjadi sorotan publik. Pasalnya di satu sisi program tersebut membuat warga Jakarta menjadi banyak berharap untuk memiliki rumah dengan status kepemilikan resmi. Namun di sisi lain tak sediit pihak menyebut program rumah dengan DP 0 rupiah mustahil bisa dilaksanakan.

Meski begitu, Anies-Sandi akhirnya memberikan jawaban mereka dengan meresmikan groundbreaking alias peletakan batu pertama pembangunan rumah dengan DP 0 rupiah di lahan Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Groundbreaking diresmikan langsung oleh Anies, Kamis (18/01/2018). Groundbreaking itu merupakan tahap awal pembangunan rumah DP 0 rupiah dengan 703 unit hunian yang terdiri dari 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21.

Baca juga : Sandiaga Ingin Turunkan Lagi Angka Kemiskinan Dalam 5 Tahun Kedepan

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya sedikit merasa lega dengan segera direalisasikannya program rumah DP 0 persen tersebut. Dia tampak berseri-seri ketika pengembang REI menandatangani dukungan untuk program besutannya itu.

Sandiaga bercerita, banyak pihak yang meragukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa merealisasikan program tersebut. Dia berterima kasih kepada pengembang REI DKI Jakarta karena mau mendukung program tersebut.

“Saya terima kasih dukungannya karena awal-awal banyak yang skeptikal, banyak yang sangsi bahwa kami bisa mendorong program ini (rumah dengan DP 0 rupiah),” kata pria yang akrab disapa Sandi, kamis (18/01/2018) pagi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sebut Ledakan Dua Kali di Sidang Aman Abdurrahman Bukan Bom

Polisi Sebut Ledakan Dua Kali di Sidang Aman Abdurrahman Bukan Bom

Jakarta – Dua kali ledakan yang terdengar oleh pengunjung sidang kasus teroris dengan terdakwa Aman ...