Home > Ragam Berita > Nasional > Gerkindo Dorong Umat Kristen Terjun Ke Dunia Politik

Gerkindo Dorong Umat Kristen Terjun Ke Dunia Politik

Jakarta – Ketua Umum Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo), Efraim Jerry Tawalujan mengatakan bahwa demi menatap tahun 2019 mendatang, genderang politik di Indonesia akan menjadi semakin memanas. Pasalnya di tahun tersebut akan digelar sebuah konteslasi politik pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden yang akan terselenggara di hari yang sama.

Gerkindo Dorong Umat Kristen Terjun Ke Dunia Politik

Gerkindo Dorong Umat Kristen Terjun Ke Dunia Politik

Oleh karena itu tahun 2018 ini juga disebut-sebut sebagai tahun politik di Indonesia. Sebab tahun ini pergerakan politik Tanah Air akan dimulai dari sebuah perhelatan Pilkada 171 daerah yang akan dilaksanakan secara serentak.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh Umat Kristen di Indonesia agar mau berperan aktif dalam setiap perhelatan politik yang ada di negeri ini. Namun ia juga memperingatkan kepada mereka untuk memperkuat intergritasnya sebelum terjun agar tidak menjadi seorang politikus yang kotor.

Baca juga : Persatuan Gereja Minta Politikus Kristen Harus Tangguh Dalam Dunia Politik

“Pemimpin-pemimpin Kristen, supaya aktif terlibat di politik, bukan untuk mengejar kekuasaan, tetapi sebagai bagian dari pelayanan,” ujarnya di Gedung LAI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (19/01/2018).

Dalam Alkitab sudah tercantum sebuah amanah, dimana pemeluk Agama Kristen untuk memperjuangkan bangsanya di jalan kebenaran. Oleh karena itu menurutnya anjuran untuk ikut terlibat dalam politik suatu negara sudah tertuang dalam Alkitab.

“Untuk membuat bangsamu sejahtera, itu perintah yang jelas dalam Al Kitab, ada di Yeremia 29 ayat 7,” imbuhnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau ...