Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Mintai Keterangan Seorang Dokter Terkait Kasus Rita Widyasari

KPK Mintai Keterangan Seorang Dokter Terkait Kasus Rita Widyasari

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil seorang dokter bernama Sonia Grania Wibisono dalam penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari sebagai tersangka.

KPK Mintai Keterangan Seorang Dokter Terkait Kasus Rita Widyasari

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rita Widyasari,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Selain itu, KPK juga akan memanggil dua saksi lainnya juga untuk tersangka Rita Widyasari, yaitu General Manager Hotel Golden Season Samarinda Hanny Kristianto, dan Direktur Keuangan PT Sinar Kumala Naga Rifando.

KPK baru saja menetapkan Rita Widyasari yang merupakan Bupati Kutai Kartanegara 2010-2015 dan 2016-2021 serta komisaris PT Media Bangun Bersama Khairudin sebagai tersangka TPPU.

Belum diketahui dalam kaitan apa dokter itu diperiksa sebagai saksi untuk kasus Rita. Dalam penyidikan kasus itu, KPK juga telah menyita beberapa barang mewah milik Rita Widyasari yang diduga terkait dengan TPPU.

Baca juga: Gubernur Anies Tegaskan Jakarta Masih Punya Lahan Persawahan

Terdapat 36 tas yang disita dari berbagai merk seperti Channel, Prada, Bulgari, Hermes, Celine, dan lain-lain.

Selanjutnya, sepatu sebanyak 19 pasang dalam berbagai merk seperti Gucci, Louis Vuitton, Prada, Channel, Hermes, dan lain-lain.

Kemudian 103 perhiasan emas dan berlian berupa kalung, gelang, cincin serta 32 jam tangan berbagai merk seperti Gucci, Tisot, Rolex, Richard Millie, Dior, dan lain-lain. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Kecam Aksi Politik Bermodus Bagi-Bagi Takjil

Jusuf Kalla Kecam Aksi Politik Bermodus Bagi-Bagi Takjil

Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengecam aksi politik bermodus bagi-bagi takjil dengan ...