Hinwill – Pembalap anyar Sauber, Charles Leclerc, berharap tim barunya bisa jauh lebih kompetitif ketimbang musim 2017. Pasalnya musim ini, tim asal Swiss tersebut akan ditenagai oleh mesin balap Ferrari yang lebih up-to-date.

Leclerc Optimistis Tim Sauber Berkembang di F1 Musim Depan

Tim Sauber

Pada awal Januari 2018, Sauber telah menjalin kemitraan dengan sponsor baru mereka, Alfa Romeo yang notabene adalah anak perusahaan dari Fiat Chrysler. Tentunya kemitraan ini pun akan membuat posisi Sauber semakin tangguh dalam olahraga.

Berkat hubungannya dengan tim yang berbasis di Maranello tersebut, Sauber tentunya akan sangat berbeda dengan musim lalu. Tim yang berbasis di Swiss tersebut menggunakan mesin Ferrari musim 2016 sepanjang balapan musim 2017.

“Memiliki mesin Ferrari dengan spesifikasi 2018 akan menjadi dorongan besar bagi tim. Kemitraan yang baru terbentuk dengan Alfa Romeo juga merupakan berita menarik. Mengenai harapan pribadi saya, tujuan uatama saya adalah terus mengembangkan keahlian saya sebagai pembalap dan mendapatkan banyak pengalaman di F1 semampu yang saya bisa,” terang Leclerc sebagaimana diberitakan ESPN pada Sabtu (20/1/2018).

“Dalam hal harapan dan tujuan, saya akan bekerja keras untuk mendukung tim dalam mengembangkan mobil selama musim ini. Sehingga kami dapat memperoleh hasil terbaik di musim 2018. Leclerc telah memilih 16 sebagai nomor karier membalapnya. Namun ia mengakui itu adalah pilihan keduanya,” lanjutnya.

“Nomor favorit saya adalah tujuh. Sayangnya nomor tersebut sudah ada yang ambil, Saya lahir pada 16 Oktober, jadi angka 16 penting bagi saya. Selain itu, jika Anda menambahkan angka satu dan enam, maka Anda akan mendapatkan angka tujuh,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)