Home > Olahraga > Balap > Agostini Optimistis Marquez Lampaui Rekornya di Musim Mendatang

Agostini Optimistis Marquez Lampaui Rekornya di Musim Mendatang

Brescia – Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Agostini Optimistis Marquez Lampaui Rekornya di Musim Mendatang

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Dengan sejumlah keberhasilan tersebut, wajar jika Marquez layak dinobatkan sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP saat ini. Terlebih dengan usia yang masih muda, banyak yakin bahwa Marquez bakal menjadi salah satu pembalap terbesar dalam sejarah MotoGP.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda MotoGP, yakni Giacomo Agostini, memberikan pendapatnya. Pria berkebangsaan Italia tersebut pun merasa cukup yakin bahwa Marquez memiliki peluang besar untuk bisa menyamai atau bahkan melewati catatannya itu.

“Saya merasa bahwa Marc Marquez bisa saja menyamai, bahkan meraih lebih banyak gelar dunia dari koleksi saya, karena ia masih muda dan juga memiliki kecepatan yang luar biasa,” ucap Agostini sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (23/1/2018).

“Tidak hanya itu, Marc juga memiliki konsistensi yang tak perlu diragukan lagi. Jadi, Marc mempunyai segala kemungkinan untuk meraih empat gelar dunia MotoGP lagi di masa medatang, bahkan lebih,” tuntas pria berusia 75 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Joan Mir Jadi Pembicaraan Pengamat MotoGP, Ada Apa?

Mallorca – Nama Joan Mir memang tengah menjadi perbincangan para pengamat MotoGP dalam beberapa hari ...