Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Dapat Tantangan Besar di MotoGP 2018

Morbidelli Dapat Tantangan Besar di MotoGP 2018

Gosselies – Pembalap Tim Marc VDS Kalex, yakni Franco Morbidelli, melakoni kampanyenya dalam mengikuti kejuaraan dunia Moto2 musim 2017 dengan performa luar biasa. Pasalnya, Morbidelli mampu keluar sebagai juara Moto2 musim ini.

Morbidelli Dapat Tantangan Besar di MotoGP 2018

Keberhasilan Morbidelli menjadi juara dunia Moto2 tahun ini membuat namanya melambung tinggi. Bahkan pembalap berusia 22 tahun tersebut dipastikan bakal naik kelas ke MotoGP pada musim depan untuk menggantikan Esteve Rabat di Tim Marc VDS Honda.

Dengan sejumlah fakta tersebut, wajar jika kiprah Morbidelli pun sangat dinanti-nantikan banyak pecinta MotoGP. Bahkan banyak yang percaya bahwa Morbidelli mampu mengikuti jejak Johann Zarco yang bisa tampil sangat kompetitif pada musim perdananya berkiprah di MotoGP.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Tim Marc VDS Honda, yakni Michael Bartholemy. Ia pun mengaku tidak ingin terlalu membebani pembalap mudanya tersebut dengan beban besar, terutama untuk menyamai catatan impresif Zarco di MotoGP 2017.

“Saya merasa kami tidak bisa berekspetasi hasil yang sama (seperti apa yang didapat Zarco di MotoGP 2017). Honda bukan motor ideal untuk pendatang baru. Sulit dikendarai dan butuh pengalaman meski motor ini juga motor juara,” ucap Bartholemy sebagaimana diberitakan Sport Rider pada Selasa (23/1/2018).

“Terdapat setidaknya 10 motor pabrikan di grid, jadi jika Anda finis di depan mereka, itu tak buruk. Jika kami mampu meraihnya dengan Franco, untuk ukuran musim pertama jelaslah itu adalah catatan yang sangat impresif,” tutupnya.

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135