Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Berharap Motor Ducati Maksimal di MotoGP 2018

Lorenzo Berharap Motor Ducati Maksimal di MotoGP 2018

Bologna – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lorenzo Berharap Motor Ducati Maksimal di MotoGP 2018

Jorge Lorenzo

Hal itu pun membuat Lorenzo harus puas menyudahi MotoGP 2017 dengan menempati urutan ketujuh. Lorenzo harus rela terpaut 161 poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu.

Situasi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Meski begitun tidak lantas membuat Lorenzo merasa pesimis terkait peluangnya di kejuaraan dunia MotoGP 2018. Bahkan Lorenzo mengaku sangat yakin bahwa motor Tim Ducati untuk tahun ini bakal lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

“Saya yakin motor 2018 bakal lebih baik dan akan lebih cocok untuk saya ketimbang versi tahun lalu. Dengan begitu, saya tak hanya akan lebih tangkas di pengereman, akselerasi dan di trek lurus, melainkan juga di mid-corner,” ucap Lorenzo sebagaimana diberitakan Marca pada Selasa (23/1/2018).

“Tahun lalu, saya benar-benar mengubah gaya balap. Saya banyak belajar menjinakkan Ducati sebaik mungkin, tapi gaya balap saya tak pernah ‘lengkap’. Saya pun berusaha keras untuk beradaptasi, dan saya rasa hasilnya akan tampak tahun ini,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Rossi : Pedrosa Adalah Saingan Besar bagi Saya

Valencia – MotoGP akan kehilangan salah satu pembalap terbaiknya yakni Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135