Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Tampak Muda ? Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Ingin Tampak Muda ? Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Jakarta – Mayoritas dari kita pasti mendambakan tetap terlihat muda dan berenergi, dengan kulit kencang, tubuh ideal, dan rambut tebal.

Ingin Tampak Muda ? Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Tetapi, seiring berjalannya waktu, usia terus bertambah dan kondisi tubuh menurun. Agar Anda tetap energik dan penampilan tetap menarik, terdapat sembilan rahasia yang bisa Anda terapkan.

Berikut ulasannya:

1. Elastisitas kulit
Faktor-faktor seperti stres, merokok, dan pola makan buruk dapat merusak lemak dan protein dalam tubuh, terutama di kulit. Ahli genetika Dr Moalem mendorong orang untuk mengonsumsi lemak, terutama yang mengandung antioksidan tinggi. Mengisi ulang lemak akan membantu memulihkan elastisitas kulit dan mengurangi kulit kendur. Lemak juga berperan sebagai pembawa fitonutrien penting dari buah dan sayuran yang kita makan ke dalam tubuh.

2. Hindari paparan sinar matahari langsung
Paparan sinar matahari akan membuat kulit menjadi kering dan kasar yang menyebabkan sejumlah masalah kulit seperti bintik hitam, garis halus, warna kulit tidak rata, dan keriput. Untuk mengatasinya, rutin konsumsi buah dan sayuran berwarna cerah. Buah berwarna merah yang sarat dengan antosianin, atau senyawa flavonoid yang melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidatif dalam sel.

Buah dan sayur warna oranye dan kuning kaya karotenoid yang membantu menurunkan kerusakan radikal bebas dan stres oksidatif. Buah dan sayur hijau mengandung klorofil yang meningkatkan produksi sel darah, meningkatkan aliran oksigen, meningkatkan detoksifikasi, dan sirkulasi. Buah dan sayur berwarna biru dan ungu membuat pembuluh darah tetap sehat.

3. Mengurangi keriput
Asam Hylauronic adalah asam yang ditemukan secara alami di siku, sendi, dan kulit, yang terbukti mempertahankan kelembaban dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Seiring bertambahnya usia, produksi asam hyaluronic berkurang. Dr Downie merekomendasikan penggunaan pelembab wajah dengan asam hyaluronic untuk mendorong wajah menghasilkan lebih banyak asam bermanfaat ini.

4. Meningkatkan kolagen
Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa olahraga seperti jogging atau bersepeda selama 20 hingga 30 menit, selama dua atau tiga kali seminggu, dapat membantu meningkatkan kolagen di kulit. Kolagen merupakan protein yang membuat kulit Anda terlihat lentur dan muda.

5. Konsumsi makanan anti-aging
Kentang termasuk makanan yang mengandung antioksidan. Dr Moalem merekomendasikan makan satu kentang berukuran sedang, setiap hari. Makanan ini akan membantu Anda memerangi kerusakan radikal bebas. Penting untuk memilih jenis kentang yang tepat. Carilah kentang yang berwarna biru tua, ungu, atau kuning. Warna tersebut mengindikasikan terdapat kandungan karotenoid dan fitonutrien di dalamnya.

6. Minum minyak kelapa
Satu sendok teh minyak kelapa adalah cara sederhana untuk mendapatkan dosis lemak sehat harian. Minyak kelapa juga membantu mengurangi nafsu makan.

7. Oleskan masker arang
Digunakan di Jepang dan Asia selama berabad-abad, masker arang dapat melepaskan sel kulit mati, mengurangi pori-pori, mengeluarkan bakteri, dan kotoran. Oleskan masker arang pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lakukan rutin seminggu sekali.

8. Cuci wajah
Cuci bersih wajah Anda rutin dua kali sehari, saat pagi dan malam sebelum tidur. Untuk mengunci kelembaban, setelah cuci muka oleskan petroleum jelly. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan.

9. Minum susu dan suplemen
Konsumsi susu dianjurkan, terutama susu rendah lemak untuk mempertahankan stamina, dan menjaga kekuatan tulang. Baik juga jika Anda rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan dan kalsium setiap hari.
(Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Jakarta – Sejumlah wanita ingin terlihat seksi dalam memakai busana. Agar terlihat seksi Anda tidak ...