Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPR Yakin Ucapan Ketua MPR Soal LGBT Hanya Miskomunikasi

Ketua DPR Yakin Ucapan Ketua MPR Soal LGBT Hanya Miskomunikasi

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo merasa yakin bahwa pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait adanya dukungan lima fraksi di DPR terhadap LGBT hanyalah kesalahan ucap saja.

Ketua DPR Yakin Ucapan Ketua MPR Soal LGBT Hanya Miskomunikasi

“Saya nggak yakin ya. Saya kira itu ucapan Pak Zulhas itu kurang tepat artinya salah ucap atau salah kutip,” kata Bambang Soesatyo di DPR, Jakarta, Senin (22/1/2018).

“Saya ini masih nggak yakin beliau menyampaikan seperti yang dikutip oleh media-media saat itu. Pasti ada miskomunikasi,” tambah Bambang.

Bambang juga yakin sikap Zulkifli Hasan dan dirinya terkait LGBT adalah sama. Yakni dengan tegas menolaknya karena masuk ke dalam golongan pidana berat.

“Sikap saya jelas bahwa kita harus menolak legalitas LGBT. Karena itu yang merusak moral bangsa. Dan memang tidak ada pembahasan RUU soal LGBT, secara khusus,” tutur Bambang.

Namun demikian, Bambang mengakui adanya klausul mengenai LBGT dalam salah satu pasal di RUU KUHP yang kini dibahas oleh Panitia Kerja Komisi III DPR. Tapi semangat di internal Komisi III juga menolak terhadap LGBT.

“Bahkan semangat kami di sana adalah selain menolak juga ada perluasan dari pada pemidanaan perilaku LGBT itu. Tidak hanya pada pencabulan terhadap anak di bawah umur, juga hubungan sesama jenis dapat dikategorilan pidana asusila,” kata Bambang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Berikan Penjelasan Terkait Kritik Malas Kampanye

Prabowo Berikan Penjelasan Terkait Kritik Malas Kampanye

Jakarta – Politikus Partai Demokrat, Andi Arief sempat mempertanyakan kesiapan calon Presiden Prabowo Subianto yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135