Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Dorong DPRD DKI Gunakan Hak Interpelasi Terhadap Anies

PDIP Dorong DPRD DKI Gunakan Hak Interpelasi Terhadap Anies

Jakarta – Seperti biasa, kali ini Fraksi PDI Perjuangan berniat mendorong DPRD DKI Jakarta menggunakan hak interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan. Hal ini diungkapkan bertepatan dengan 100 hari Anies memerintah.

PDIP Dorong DPRD DKI Gunakan Hak Interpelasi Terhadap Anies

Gembong Warsono selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta berujar bahwa pihaknya akan sowan ke fraksi-fraski lain untuk memuluskan niat ini. Termasuk ke Fraksi Gerindra dan PKS yang adalah pendukung Anies-Sandi.

Saat ditemui di Gedung DPRD DKI, dirinya mengatakan bahwa “Kita sedang mengkaji itu, dalam waktu dekat lah. Kita akan road show ke fraksi-fraksi lain untuk menggalang kekuatan mewujudkan interpelasi,”

“Sampai hari ini belum menemukan saya. Misalkan kebijakan DP Nol Rupiah. Sebelum mengapresiasi, cuma karena ini belum matang jadi kita belum mengapresiasi,” ungkapnya.

Sedangkan Prasetyo Edi Marsudi mengatakan sebagai ketua DPRD DKI sudah sewajarnya mengajukan hak interpelasi sebagai pengawas eksekutif. Nantinya kembali kepada setiap fraksi apakah bersedia menggunakan hak interpelasi mereka atau tidak.

“Kan Interpelasi hak kita (dewan). Kalah saya sebagai Ketua DPRD kan melihat fungsi kita sebagai pengawasan dikasih tahu kalau itu bisa ya kita harus ngomong apa lagi. Itu kebijakan partai masing-masing,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diretas Hacker, Situs Dishub DKI Sudah Kembali Normal

Diretas Hacker, Situs Dishub DKI Sudah Kembali Normal

Jakarta — Situs Dinas Perhubungan DKI Jakarta diretas hacker pada Sabtu dan Minggu (27-28/1/2018). “Iya, ...