Melbourne – Keputusan Jack Miller untuk pindah ke Tim Pramac Ducati mendapatkan sambutan dan dukungan dari legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini. Menurut Agostini, Miller memang tidak berkembang cukup baik saat mentas bersama Tim Marc VDS.

Agostini Beberkan Faktor yang Bikin Rider Raih Prestasi di MotoGP

Miller sendiri mentas di bawah panji Marc VDS selama tiga musim sejak 2015 hingga 2017. Sayangnya penampilan Miller memang terbilang cukup buruk. Dari tiga musim tersebut, Miller tak pernah finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir pembalap.

Apalagi Agostini saat ini melihat bahwa tim satelit Ducati itu telah menunjukkan peningkatan yang terbaik. Sebagai contoh penampilan salah satu rider Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, di MotoGP 2017.

Petrucci sendiri mampu menjadi salah satu pesaing bagi para rider kenamaan dengan memperebutkan podium di beberapa balapan. Bahkan di klasemen akhir pembalap musim lalu, Petrucci mengunci posisinya di tangga kedelapan dengan 124 poin.

Keberhasilan tersebut tentu menjadi pemicu Agostini akan melihat prestasi Miller yang jauh lebih baik. Selain meliat performa yang ditunjukkan oleh Petrucci, Agostini juga menganggap bahwa Pramac Ducati memiliki iklim tim yang cukup baik.

“Dengan Tim Pramac mungkin dia (Miller) menemukan keluarga yang sangat baik. Yang mungkin untuknya akan sangat baik. Ini penting bagi pembalap, tinggal bersama keluarga dan dengan kehangatan di tim,” jelas Agostini, mengutip dari Fox Sport, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu, prestasi Miller di musim lalu memang menjadi yang terbaik selama tiga musim mentas bersama Marc VDS. Pada MotoGP 2017, Miller berada di urutan ke-11 dengan 82 angka pada klasemen akhir pembalap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)