Home > Ragam Berita > Nasional > Ancaman Megawati Pada Ketua DPC Jika Djarot-Sihar Tumbang Di Pilkada Sumut

Ancaman Megawati Pada Ketua DPC Jika Djarot-Sihar Tumbang Di Pilkada Sumut

Medan – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan sambutannya selama satu jam dihadapan seluruh kader PDIP dalam Rapat kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung tertutup khusus internal partai.

Ancaman Megawati Pada Ketua DPC Jika Djarot-Sihar Tumbang Di Pilkada Sumut

Ancaman Megawati Pada Ketua DPC Jika Djarot-Sihar Tumbang Di Pilkada Sumut

Dalam kesempatan itu, Megawati meminta agar mesin politik bergerak memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

“Ibu Megawati menegaskan semua pengurus partai harus memenangkan Djarot-Sihar. Diminta seluruh partai dan kader bekerja. Bila di wilayahnya kalah sanksi dipecat,” ujar Wakil DPD PDIP Sumut, Hendry Jhon Hutagalung, di Danau Toba Hotel, Sabtu (20/01/2018).

Hendry menambahkan bahwa Megawati tidak ingin para pengurus partai berleha-leha alias bersantai. Bahkan seluruh Ketua, Sekretaris dan Pengurus DPC harus bergerak cepat serta membentuk relawan-relawan. Megawati mendeklarasikan Djarot-Sihar.

Baca juga : Megawati Pilih Djarot Sebagai Calon Gubernur Dalam Pilkada Sumatera Utara

“Sanksi akan dipecat bila kalah, tak ada alasan harus menang. Artinya mesin politik jalan. Kemudian Ibu Megawati deklarasi relawan dukung Djarot-Sihar,” katanya.

Lebih lanjut Hendry menjelaskan bahwa ia akan memimpin pemetaan dan menentukan skenario politik. Ia juga sudah membentuk dua relawan untuk memenangkan Djarot-Sihar. Setiap wilayah ataupun lingkungan akan ada orang yang bertanggungjawab memenangkan.

“Saya bentuk relawan komunitas bela rakyat untuk Djarot-Sihar dan kawanan Djarot-Sihar. Kami minta TNI netral sampai ke Babinsa,” ungkapnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Disarankan Gandeng Jokowi Untuk Hadapi Sentimen Keagamaan

Jakarta – Sentimen keagamaan dan politik identitas diprediksi akan tetap digunakan sebagai senjata pihak-pihak tertentu ...