Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga pernah merasakan naik kereta rel listrik (KRL) commuterline dimana moment tersebut lantas diabadikan dalam sebuah foto yang kemudian diunggah oleh Tim media Anies-Sandi.

Foto Anies di KRL, Netizen Bandingkan Dengan Jokowi dan Ahok

Foto Anies di KRL, Netizen Bandingkan Dengan Jokowi dan Ahok

Foto tersebut lantas diunggah dalam sebuah akun Instagram resmi Gubernur DKI dan juga diunggah ulang dalam Instastory akun milik Anies sendiri. Foto tersebut menggambarkan Anies yang sedang berdiri didalam KRL bersama dengan para penumpang yang lainnya.

Dilansir dari Kompas, Selasa (22/01/2018), dalam foto tersebut Anies tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang dan celana bahan berwarna hitam. Anies tampak memegang tuas KRL dan memegang sebuah ponsel.

Dibangku KRL samping lokasi Anies berdiri, tampak sang istri, Fery Farhati, yang sedang duduk ikut mendampingi. Fery Farhati terlihat mengenakan kebaya berwarna peach dengan kerudung berwarna senada dan rok panjang bermotif batik.

Baca juga : Antusiasme Warga Melihat Show Unit Rumah DP 0

“Di dalam KRL menuju Depok menghadiri pernikahan anak mas Bambang Widjoyanto,” demikian keterangan foto tersebut.

Rupanya sebelum Anies, para Gubernur DKI sebelumnya juga pernah ikut merasakan naik KRL bersama dengan warga DKI yang lainnya. Para Gubernur sebelumnya yang dimaksud adalah mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Gubernur DKI.

Ahok pernah menggunakan transportasi KRL pada tahun 2015 silam, sedangkan Jokowi pernah naik KRL ke arah Bekasi saat merayakan HUT PT KAI pada September 2017 silam bersama dengan warga DKI yang lainnya.

Moment tersebut lantas membuat netizen membandingkan ketiga tokoh ini, dan mencoba mencari perbedaannya. Salah satunya foto moment naik KRL yang diedit kemudian diunggah dalam akun Facebook Meme Politik Indonesia.

(Muspri-harianindo.com)