Jakarta – Yoriko Angeline merupakan salah seorang artis yang memulai karirnya di dunia entertainment sebagai personel girlband Teenebelle pada tahun 2014 silam. Kemudian, dirinya mencoba melebarkan sayapnya ke dunia akting.

Demi Perannya Di Film Dilan 1990, Aktris Cantik Ini Rela Belajar Bahasa Sunda

Sosoknya semakin bersinar sejak dirinya membintangi film Dilan 1990 yang diambil dari novel best seller karya Pidi Baiq. Dalam film yang tayang mulai Kamis (25/1/2018) tersebut, dirinya berkesempatan berperan menjadi wanita bernama Wati.

Meskipun dalam film tersebut, dirinya tidak menjadi tokoh utama, namun wajah cantiknya mencuri perhatian masyarakat. Perempuan yang baru berusia 15 tahun tersebut mendapat tantangan lantaran sebagian besar dialognya berbahasa Sunda.

”Sedangkan saya orang Banjarmasin. Jadi, harus belajar dialek Sunda,” ucapnya.

Dirinya pun mengaku memiliki cara tersendiri untuk cepat belajar bahasa sunda. Ia mengatakan, selama proses reading, dirinya sering mengobrol dengan orang Sunda. Dengan begitu, dia bisa berlatih langsung cara pengucapan kata-katanya.

Sebagai seorang pelajar kelas X SMA, Yoriko harus membagi fokus antara pendidikan dengan karir di dunia Entertainment. Sejauh ini, menurut Yoriko, dirinya masih bisa mengatur waktu.

”Sekolah sangat mendukung aktivitas murid selama positif,” tuturnya. Selain berakting, dia ingin mengasah bakat menyanyi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)