Bormes Les Mimosas – Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales, baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tim Movistar Yamaha hingga dua tahun ke depan. Kabar Vinales yang memperpanjang kontraknya ini secara resmi diumumkan Yamaha saat acara peluncuran YZR-M1 –nama motor Yamaha.

Vinales Beberkan Alasan Tidak Mau Bergabung dengan Suzuki dan KTM

Vinales

Sebelum resmi memperpanjang kontraknya, berbagai spekulasi terkait masa depan Vinales di dunia balap motor kasta tertinggi itu terus berembus. Banyak pihak menyebut dirinya bakal hengkang dari Yamaha karena mendapat tawaran dari tim lain.

Beberapa tim yang disebut-sebut tertarik merekrut Vinales menjadi pembalapnya adalah Suzuki dan KTM. Kedua tim tersebut bahkan kabarnya sudah menyatakan langsung tawarannya kepada Top Gun –julukan Vinales.

Namun, Vinales akhirnya menolak tawaran tersebut dan memutuskan untuk tetap berada di Yamaha hingga 2020. Pembalap berusia 23 tahun itu pun memaparkan alasannya menolak tawaran dari dua tim tersebut.

Hal ini dilakukan Vinales bukan karena materi atau faktor lainnya di luar kejuaraan, tetapi murni karena dirinya ingin fokus pada kejuaraan di MotoGP. Menurut Vinales, dirinya bisa mencapai rencananya tersebut jika berada di Yamaha.

“Yamaha dan saya memiliki tujuan yang sama. Hanya ada satu target yakni meraih gelar juara. Mereka selalu memikirkan hal itu dan bagi saya itu adalah hal yang sangat penting,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Autosport pada Sabtu (27/1/2018).

“Saya juga merasa sangat nyaman di tim, saya memiliki hubungan yang baik dengan tim teknis, bersama Yamaha, serta Tim Movistar. Jadi tidak ada alasan untuk menunggu lebih lama lagi. Pada akhirnya, Anda menurunkan beban di bahu Anda agar bisa fokus mencoba mencapai tujuan yang telah ditinggalkan selama tiga tahun ini,” lanjut Vinales. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)