Jakarta – Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Kapitra Ampera, membenarkan rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. Meski begitu, dirinya juga tidak dapat memberikan jaminan bahwa pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan benar-benar pulang.

Menunggu Rencana Kepulangan Habib Rizieq Ke Indonesia

Menunggu Rencana Kepulangan Habib Rizieq Ke Indonesia

“Iya benar,” ucap Kapitra seperti yang dilansir Liputan6.com, Minggu (28/01/2018).

Kapitra menjelaskan bahwa saat ini dirinya disibukkan dengan persiapan konsep penyambutan kedatang Rizieq dari Arab Saudi. Menurutnya akan ada jutaan umat manusia yang akan hadir menanti kedatangan Rizieq di bandara.

“Kami sedang memikirkan seperti apa. Hari ini kami bentuk panitia penyambutan untuk membicarakan agenda (kedatangan Rizieq Shihab),” jelasnya.
Terkait kedatangan Rizieq, dia akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Supaya tidak menganggu kepentingan masyarakat.

“Kami akan koordinasi nanti. Intinya ini bukan demonstrasi. Sama saja seperti orang-orang yang ingin menyambut keluarganya pulang haji,” pungkasnya.

Baca juga : Habib Rizieq Kembali Dikabarkan Akan Pulang Bulan Depan

Seperti yang diketahui bahwa sudah sembilan bulan lamanya Rizieq Shihab berada di luar negeri, tepatnya di Arab Saudi. Setelah berulang kali batal pulang, kali ini pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu kembali dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada 21 Februari 2018 mendatang.

selain itu, Habib Rizieq juga dikabarkan akan menghadiri Musyawarah Nasional Persaudaraan Alumni 212 yang pertama. Hal itu sesuai dengan harapan persaudaraan Alumni 212.

Mereka menilai Habib Rizieq perlu kembali ke Indoneisa untuk menemui para jemaah yang telah lama menunggu kepulangannya. Bahkan mereka juga akan membuat acara penyambutan besar-besaran untuk Habib Rizieq dan menjemputnya di Bandara Soekarno Hatta.
(Muspri-harianindo.com)