Home > Gaya Hidup > Tips > Awas, Gunakan Medsos Tanpa Kontrol Berdampak Buruk bagi Karir

Awas, Gunakan Medsos Tanpa Kontrol Berdampak Buruk bagi Karir

Jakarta – Pada era teknologi informasi saat ini, sangat tidak mungkin bila terlepas dari media komunikasi. Bahkan informasi dari seluruh dunia dapat kita dapatkan dalam waktu yang singkat. Hadirnya smartphone adalah salah satu faktornya.

Awas, Gunakan Medsos Tanpa Kontrol Berdampak Buruk bagi Karir

ilustrasi

Munculnya berbagai media sosial yang kian digandrungi masyarakat, membuat kita seoalah memiliki kehidupan kedua, yakni hidup di dunia maya.

Namun, bagaimana jadinya jika kecanduan medsos? Ternyata kecanduan medsos tanpa kontrol dapat menghambat karir. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kebiasaan buruk yang harus dihindari agar karier tak terhambat:

Suka menunda pekerjaan
Coba letakkan gadgetmu saat bekerja dan segera selesaikan pekerjaanmu sesuai dengan deadline. Jangan tunda-tunda. Management waktu sangat dibutuhkan.

Tidak disiplin
Kebiasaan datang terlambat ke kantor bisa berakibat fatal untuk karir anda. Hal ini dapat menurunkan imej anda di kantor.

Sering Berbohong
Kebiasaan berbohong ini bisa bermacam-macam dan terkadang dilakukan tanpa sengaja. Sebagai contoh hal kecilnya, kita terkadang kerap menyalahkan koneksi internet kantor saat mengirimkan berkas yang diminta, padahal kita sendiri sama sekali belum mengirimnya.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Barang Hilang di Rumah? Inilah beberapa Tip untuk Menemukannya

Barang Hilang di Rumah? Inilah beberapa Tip untuk Menemukannya

Jakarta – Saat Anda tengah terburu-buru, Anda pun tidak memiliki waktu lagi untuk menghabiskan 10 ...