Home > Ragam Berita > Ekonomi > Omset Pedagang Musiman Melejit Jelang Imlek

Omset Pedagang Musiman Melejit Jelang Imlek

Bangka – Setiap perayaan hari spesial di Indonesia, selalu menjadi ladang rejeki bagi banyak banyak pedagang tak terkecuali Meri sebagai pemilik toko Sinar Surya Snack yang mendapatkan keberkahan menjelang perayaan Imlek.

Omset Pedagang Musiman Melejit Jelang Imlek

Jika biasanya Meri disibukkan dengan bisnisnya berjualan berbagai makanan dan produk oleh-oleh khas Bangka, menjelang Imlek kali ini Meri juga memanfaatkan momentum tersebut dengan menjual pelbagai pernak-pernik kemeriahan hari besar tersebut.

Bahkan kini, Meri berhasil meraup keuntungan jutaan rupiah dari penjualan aksesoris Imlek yang digelutinya. Meski bersifat musiman, ia mengaku peluang bisnis tersebut cukup menguntungkan.

Saat ditemui di tokonya, Meri berujar bahwa “Awalnya tidak sengaja menggantungkan pernik didepan toko, tahu-tahu nya ada yang nawarin. Karena banyak yang nawarin maka kita mencoba membuka peluang jualan pernik ini,”

Pernak-pernik yang dijual toko Sinar Surya Snack pun beragam, seperti angpao, gantungan imlek, tempelan depan rumah, lampion, bunga fon, dan lain sebagainya.

Perihal harga bekisar Rp. 5.000,- sampai ratusan ribu. Khusus hiasan bungan fon bisa mencapai jutaan rupiah tergantung ukuran dan kualitasnya.

Meri mengngungkapkan bahwa “Fon sekitar Rp 8 jutaan, semua tergantung kualitas dan permintaan konsumennya,”

Meri menambahkan barang dagangannya merupakan produk import dari Negara China yang dikirimkan langsung ke Indonesia. Ia juga berharap penjualannya tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Mendapat Keluhan Warga Terkait Kenaikan Harga Beras

Sandiaga Mendapat Keluhan Warga Terkait Kenaikan Harga Beras

Jakarta – Kenaikan harga beras ternyata juga terjadi di Jakarta dimana saat Sandiaga Uno mengunjungi ...