Jakarta – Tak bergerak sendiri, untuk mencari solusi permasalahan angkot trayek Tanah Abang kali ini Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng Organda. OK Otrip diusahakan bisa menjadi solusi bagi para supir angkot tersebut.

Sandiaga Ingin Rangkul Angkot Tanah Abang Gabung OK Otrip

Sandiaga Uno sudah memutuskan akan mengundang Petrus Tukimin selaku Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI, Shafruhan Sinungan selaku Ketua DPD Organda DKI Jakarta dan Andri Yansyah selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pertemuan ini akan digunakan untuk membahas seputar beberapa kebijakan mengenai tansportasi dan angkutan di jalan raya.

Saat ditemui di Balai Kota, dirinya mengatakan bahwa “Nah nanti ini di Tanah Abang juga dicarikan solusi supaya teman-teman mendapatkan solusinya juga,”

Selain mengungkapkan OK Otrip selaku solusi, Sandiaga juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menampung semua masukan sebagai bahan evaluasi penataan transportasi Tanah abang yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Nah ini yang teman-teman Organda hari ini dapat kesepakatan. Mudah-mudahan pengaturan nanti ke depan bisa lebih ok oce, lebih baik dan masyarakat tetap terlayani,” ungkapnya.

Namun Shafruhan Sinungan menyayangkan sikap pengemudi dan pemilik angkot trayek Tanah Abang yang menghentikan operasional Tanah Abang explorer. Padahal, bus Tanah Tanah explorer itu membantu angkutan umum mendapatkan penumpang tanpa perlu mengetem lama di depan stasiun yang jelas menghabiskan waktu dan biaya operasional.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)