Home > Ragam Berita > Internasional > Biadab, Bayi Umur 8 Bulan Diperkosa di India

Biadab, Bayi Umur 8 Bulan Diperkosa di India

Jakarta – Kasus pemerkosaan brutal kembali terjadi di India. Kini bahkan menimpa seorang bayi perempuan yang masih berusia 8 bulan.

Biadab, Bayi Umur 8 Bulan Diperkosa di India

Kejadian tragis tersebut terjadi pada Minggu (28/1/2018) lalu, dan kini sang bayi malang tersebut dalam keadaan kritis setelah dioperasi selama tiga jam.

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menangkap pelaku yang adalah sepupu korban dan telah berusia 28 tahun.

Kepala Komisi Perempuan Delhi, Swati Maliwal, yang datang melihat langsung kondisi bayi malang ini mengaku sangat sedih dan menyerukan pemerintah untuk segera bertindak terhadap permasalahan kasus pemerkosaan di India yang makin tidak terkendali ini.

“Apa yang harus dilakukan? Bagaimana warga Delhi bisa tidur tenang saat ini sementara bayi delapan bulan diperkosa secara brutal di ibu kota kita? Apa kita sudah tak lagi peduli atau kita pasrah saja menerima ini sebagai takdir,” tulis Maliwal pada akun Twitternya, dikutip dari BBC, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, Maliwal juga menyampaikan seruan kepada Perdana Menteri India Narendra Modi untuk memberikan perhatian serius terhadap kasus ini.

“Buatlah undang-udang yang lebih ketat dan kerahkan sumber daya polisi yang lebih banyak untuk melindungi anak perempuan di negeri ini,” serunya.

Kekerasan seksual terhadap perempuan di India memang semakin mengkhawatirkan sejak kasus pemerkosaan massal disertai pembunuhan yang dialami oleh seorang mahasiswi berusia 23 tahun di sebuah bus kota di New Delhi pada 2012 lalu.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Putin Angkat Bicara Terkait Pesawat Militer Rusia yang Ditembak Suriah

Putin Angkat Bicara Terkait Pesawat Militer Rusia yang Ditembak Suriah

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin angkat bicara atas insiden yang menimpa pesawat militernya yang ...