Home > Ragam Berita > Nasional > Di Acara Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Saling Bersitegang

Di Acara Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Saling Bersitegang

Tolitoli – Suasana pelantikan sumpah jabatan strukturan dan fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) seketika berubah mencekam. Pasalnya ditengah proses pelantikan berlangsung, Wakil Bupati Abdul Rahman Hi Budding datang sambil berteriak-teriak.

Di Acara Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Saling Bersitegang

Di Acara Pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Saling Bersitegang

Dilansir dari Jawapos, Kamis (01/02/2018), Wakil Bupati datang tiba-tiba saat Bupati Saleh Bantilan sedang menyampaikan sambutannya saat proses pelantikan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Tolitoli itu berlangsung. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Gedung Wanita Lama pada hari rabu (31/01/2018) kemarin.

Kejadian itu bermula saat Bupati Tolitoli Saleh Bantilan menyampaikan sambutan atas pengambilan sumpah puluhan pejabat SKPD. Lantas tiba-tiba Wakil Bupati Abdul Rahman Hi Budding datang tiba-tiba dan memasuki ruangan pelantikan.

Secara spontan dia langsung menendang meja yang ditempati Bupati dan berteriak. Hal itu membuat suasana semula yang kondusif menjadi gaduh.

Baca juga : Sri Sultan Sarankan Bakti Sosial Tak Mengatasnamakan Gereja

“Hentikan pelantikan, kenapa saya selaku wakil bupati tidak diberitahu kalau ada pelantikan,” teriaknya dengan lantang.

Wakil Bupati terus saja mengamuk bahkan nyaris melayangkan pukulan ke arah Bupati. Beruntungnya sejumlah pejabat yang berada di lokasi berhasil melerai mereka. Atas reaksi dari wakilnya itu, Saleh Bantilan itu langsung menghentikan sambutannya. Dia mengatakan pelantikan tetap dilanjutkan.

“Saya ini bupati, pelantikan ini tetap sah,” jawab Bupati di hadapan pejabat yang dilantik.

“Selama dua tahun kepemimpinan kamilah yang mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah, Bapak (Bupati) hanya sering keluar daerah,” ujar Wakil Bupati menanggapi sikap Bupati dengan suara penuh emosi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Minta Hakim MA Menolak Pengajuan PK Ahok

Habib Novel Minta Hakim MA Menolak Pengajuan PK Ahok

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias ...