Home > Ragam Berita > Densus Ringkus Teroris di Banyuwangi

Densus Ringkus Teroris di Banyuwangi

Jakarta – Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang warga desa Desa Pasir Wetan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Ali Sambadi berinisial S di sekitar Gang Tambakbatu, Kelurahan Karangpucung, Banyumas, Kamis (1/2/2018), pukul 11.00 WIB.

Gambar Ilustrasi

“Dia pulangnya malam, jarang bergaul. Penampilannya biasa saja dan istrinya tidak bercadar,” katanya di sela penggeledahan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror di rumah S, Desa Pasir Wetan, Banyumas, seperti dilansir Antara, Kamis (1/2/2018).

Pemerintah desa sudah lama mengawasi gerak-gerik terduga teroris S. Ia telah tiga tahun menetap di rumah yang ditinggalinya saat ini.

Perangkat desa setempat pernah meminta data keluarga, termasuk kartu tanda penduduknya. Namun, S tidak pernah memberikannya.

S pernah menggelar pengajian. Menurut Ali, pengajian itu dibubarkan warga karena berisi ajaran ekstrimisme.

“Dulu pernah menggelar pengajian dengan warga. Dua warga kami yang ikut juga laporan (ke polisi),” katanya. Kasusnya mentok karena tidak ada warga yang mau bersaksi.

Selain menangkap S, Densus juga mengamankan salah seorang karyawan terduga teroris itu, yang saat penangkapan sedang berjalan bersamanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fadli Zon Sebut Jokowi Pencitraan Jadi Imam Shalat, Politisi PDIP : Bicara Yang Cerdaslah

Fadli Zon Sebut Jokowi Pencitraan Jadi Imam Shalat, Politisi PDIP : Bicara Yang Cerdaslah

Jakarta – Anggota Komisi III sekaligus politisi PDI-P Junimart Girsang mengkritisi pernyataan Wakil Ketua DPR ...