Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Jalan Belum Disetujui Anies, Bagaimana Tanggapan Keluarga AH Nasution ?

Nama Jalan Belum Disetujui Anies, Bagaimana Tanggapan Keluarga AH Nasution ?

Jakarta – Keputusan Anies Baswedan yang menghentikan sementara sosialisasi pergantian nama Jl Warung Buncit Raya menjadi Jl Jenderal AH Nasution akhirnya dikomentari oleh pihak keluarga. Keluarga besar AH Nasution mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Nama Jalan Belum Disetujui Anies, Bagaimana Tanggapan Keluarga AH Nasution ?

Saat dimintai konfirmasi, Eka Trisna Edyanti yang tak lain ialah cucu dari AH Nasution berujar bahwa “Iya nggak lah, karena perjuangan negara bukan nama jalan juga kan. Itu adalah penghargaan saja, keluarga kami tidak komen, berfikir macam-macam,”

“Belum dihubungi juga (diajak membahas), Pak Anies mengajak sejarahwan kan fair kan. Kalau pakai nama apapun disetujuin dan kami ikuti Perda saja,” kata Edyanti.

Dirinya menilai bahwa pihak keluarga akan berterima kasih jika nama jalan itu diubah menjadi Jenderal AH Nasution. Selain itu, Jenderal AH Nasution dalam perjuangan untuk bangsa dan negara tak pernah pamrih.

“Kalau buat kami penghargaan untuk Opa ya, kalau buat kami apapun itu kami tidak bisa berkomentar apa-apa. Kalau memang akhirnya jadi diberi nama itu Alhamdullah. Mana keputusan terbaik Pak Gubernur lah itu saja, karena buat kami perjuangan Opa dan apa yang buat negara Opa tidak pernah minta pamrih apapun,” tutur Edyanti.

“Jadi kalau penghargaan itu penghargaan Opa dari masyarakat dari negara itu tidak ada hubungan cita-cita Opa,” imbuh dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135