Home > Teknologi > Gadget > Resmi Dirilis, Laptop Gaming Terbaru Asus Dibandrol Rp 60 Jutaan

Resmi Dirilis, Laptop Gaming Terbaru Asus Dibandrol Rp 60 Jutaan

Jakarta – Salah satu perusahaan ternama, Asus baru saja meresmikan kehadiran salah satu laptop gaming teranyar mereka yang menyasar segmen premium. Laptop gaming tersebut memang masih satu keluarga dengan ROG.

Resmi Dirilis, Laptop Gaming Terbaru Asus Dibandrol Rp 60 Jutaan

Asus bakal menghadirkan Asus ROG tipe G703 yang mereka klaim sebagai laptop gaming pertama dengan layar 144Hz. Lantaran, mengarah ke segmen premium, oleh sebab itu, untuk bisa mendapatkan laptop gaming yang satu ini, anda harus merogoh kocek kurang lebih sebesar Rp 60 jutaan.

Galip Fu selaku Country Marketing Manager Asus Indonesia, mengklaim bahwa Asus ROG G703 tersebut dirancang dan dibekali dengan komponen terkuat dan fitur terbaik di kelas laptop gaming.

“Model terbaru ini merupakan laptop gaming premium yang dirancang untuk satu tujuan, yakni mendobrak batas tertinggi dari performa sebuah laptop gaming,” jelasnya saat berjumpa dengan awak media di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

“Kami ingin memperkenalkan superstar yang akan bergabung dengan kami. Kami berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik untuk para gamers dan konsumen Asus yang menginginkan performa yang mumpuni dari sebuah laptop,” sambungnya.

Menurut Galip, model laptop gaming yang satu ini bakal menjadi andalan di awal tahun 2018 mengingat Asus adalah pemain utama dalam industri notebook berperforma maksimal yang menyasar segmen high-end.

Munculnya ROG G703 ini diklaim bakal menjadi jawaban bagi para gamers, designer dan video editor yang membutuhkan laptop berlayar besar dengan disertai performa tertinggi.

“ROG G703 memiliki layar 17,3 inci, dan merupakan laptop pertama yang mengusung layar 144Hz. Asus ROG G703 juga mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat di-overclock, yakni Intel Core i7-7820HK. Prosesor ini dapat dipacu hingga kecepatan 4,3 GHz,” terang Galip.

Disamping memiliki performa yang tinggi, kelebihan lainnya dari ROG G703 ini terletak pada layar anti-glare IPS level beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz. Teknologi panel display ini tak hanya akan memberikan mulus dan bebas stutter dan tearing, dan respons yang lebih baik, namun juga akan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa terganggu oleh pantulan-pantulan cahaya yang menyorot layar.

Asus pun membekali laptop tersebut dengan RAM berkapasitas 32GB bertipe DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Demi menopang aktivitas gaming, G703 datang dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, yang juga menawarkan performa Virtual Reality.

Kartu grafis ini pun bisa di-overclock mencapai boost clock maksimal hingga 1947 MHz. Dari segi penyimpanannya, Asus memberikan dua buah SSD M.2 256GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0.

Ini diklaim bakal meningkatkan kenyamanan para pengguna itu sendiri. Untuk memberikan ruang penyimpanan yang lebih luas, ROG G703 juga dilengkapi dengan HDD 1 TB 7200rpm. Asus ROG G703 dibekali dengan teknologi Aura RGB yang eksklusif untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol, serta empat area yang berbeda.

Selain itu, laptop gaming dengan harga super mahal tersebut juga dibekali teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm.

Ditambah lagi, Asus juga telah membekali sistem pendingin baru yang telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini.

Asus ROG G703 juga disematkan dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan laptop membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya dan berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh.

Selain merilis Asus ROG G703, Asus juga mengeluarkan dua model ROG lainnya, yakni Asus ROG GL503 Scar Edition dan ROG Strix GL503 Hero Edition. ROG GL503 Scar Edition ini memiliki respons time 5 milisecond (ms), yang diklaim mampu menyajikan kualitas gambar akurat dan halus saat diajak bermain game maupun bekerja keras dengan kegiatan lainnya.

Untuk harga, laptop gaming ini dibanderol mulai dari Rp 19.299.000. Terakhir, ada ROG Strix GL503 Hero Edition. Laptop ROG model ini dilengkapi teknologi display dengan refresh rate 120Hz. Untuk model ini, Asus membanderolnya Rp 16.799.000 (RAM DDR4 8 GB) dan Rp 27.299.000 (RAM DDR4 16GB).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Spesifikasi Smartphone LG G7

Inilah Spesifikasi Smartphone LG G7

Jakarta – Pekan lalu, LG baru saja memperkenalkan ponsel premium teranyarnya pada publik. Tak butuh ...