Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Bakal Telusuri Pihak Yang Sebarkan Video Editan Pidatonya

Kapolri Bakal Telusuri Pihak Yang Sebarkan Video Editan Pidatonya

Jakarta – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian menanggapi viralya penggalan video pidatinya terkait organisasi Islam di Indonesia tersebut dengan santai.

Kapolri Bakal Telusuri Pihak Yang Sebarkan Video Editan Pidatonya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Menurutnya, Polisi juga enggan menyelidiki siapa sosok yang dengan sengaja memotong video pidato saat Kapolri Tito menghadiri acara NU di Pesantren Annawawi, Banten pada Februari 2017 lalu. Iqbal mengatakan bahwa Kapolri Tito justru memilih menemui sejumlah perwakilan ormas Islam untuk menyampaikan klarifikasinya mengenai pidato tersebut.

“Kapolri tenang, tidak ada reaksi yang reaktif, karena memang orang benar dan jujur tidak akan ada apa-apa,” kata Iqbal di Kantor PBNU, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (31/01/2018).

Senada dengan Iqbal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sendiri menanggapinya dengan santai. Kapolri Tito menjelaskan bahwa hanya saja dirinya masih ingin mencari tahu sosok dibalik viralnya video tersebut.

Baca juga : Kapolri Pertanyakan Maksud Pihak Yang Memotong Video Pidatonya

“Saya berusaha mencari tahu (sosoknya), apa motifnya, tapi saya berusaha merangkul semua pihaknya, sebatas pingin tahu tapi tidak melakukan langkah hukum,” tegas Tito di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/01/2018).

Jenderal polisi bintang empat ini mengatakan, pihaknya akan terus merangkul hubungan dengan seluruh ormas Islam, dari tingkat pusat hingga ke wilayah. Menurutnya, dirinya menegaskan bahwa ditahun politik saat ini polisi akan berada di posisi netral agar tidak terjadi konflik.

“Polri adalah netral, kami akan membantu dengan ormas untuk membangun tidak ada konflik agar Indonesia maju,” dia menutup.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Jakarta – Mohamad Taufik yang saat ini menjadi Penasihan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat ...