Home > Ragam Berita > Nasional > Kadishub DKI Tegasan Uji Coba OK Otrip Bakal Berlangsung Setengah Bulan

Kadishub DKI Tegasan Uji Coba OK Otrip Bakal Berlangsung Setengah Bulan

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menargetkan uji coba penerapan OK Otrip di Tanah Abang akan bisa dilaksanakan dua minggu lagi.

Kadishub DKI Tegasan Uji Coba OK Otrip Bakal Berlangsung Setengah Bulan

Hal ini seiring dengan kesepakatan antara Pemprov DKI dan perwakilansopir angkot Tanah Abang jurusan JP03, JP03A, M08, dan M10 yang disebutnya mendukung OK Otrip.

“Kami ingin (uji coba) OK Otrip Tanah Abang ya, paling lama 2 minggu,” ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Andri menambahkan, Dishub DKI akan menginventarisir berapa banyak angkot yang akan ikut program tersebut. Untuk itu, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan para pemilik dan koperasi angkot Tanah Abang.

“Prinsipnya pemilik dulu nih, pemilik kan udah ok, tapi karena memang aturannya kita kerjasama kepada koperasi ya kita harus bicara juga dengan koperasinya. Jadi menyatukan nih, terutama modal kerja, antara pemilik dan koperasi. Kalau sopir happy-happy aja,” ucap dia.

Baca juga: Inilah Pendapat Sandiaga Uno Terkait Ansisipasi Kebakaran di Jakarta

Andri mengatakan, akan ada penataan trayek ulang jika OK Otrip diterapkan di Tanah Abang. “Kita ini yang penting ujicoba dulu, selanjutnya kita bersama Organda segera rapat, bersama operator, termasuk pemilik akan rerouting secara keseluruhan,” kata Andri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kasus Chat Asusila Habib Rizieq Dihentikan, Ini Reaksi Ahok

Kasus Chat Asusila Habib Rizieq Dihentikan, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi ringan terkait penghentian penyidikan kasus ...