Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat dari Dishub Supaya Angkot Bisa Ngetem di Tanah Abang

Inilah Syarat dari Dishub Supaya Angkot Bisa Ngetem di Tanah Abang

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya memperbolehkan angkot ngetemdi sekitar kawasan Tanah Abang. Kendati diperbolehkan ngetem, angkot tersebut harus menaati peraturan yang ditentukan.

Inilah Syarat dari Dishub Supaya Angkot Bisa Ngetem di Tanah Abang

“Sekali lagi kita sudah mengatur untuk pengeteman paling banyak 15 mobil, baik itu di stasiun lama maupun di Jatibaru Bengkel,” ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Andri menyampaikan, kebijakan ini diambil untuk menanggapi keluhan dari para sopir angkot yang merasa kesulitan mendapatkan penumpang di kawasan tersebut.

Dia berharap, dengan adanya kebijakan ini pendapatan para sopir angkot akan normal kembali. “Jadi kekhawatiran mereka yang tidak bisa mengambil penumpang di stasiun lama maupun di Jatibaru bengkel sudah terakomedasi terutama di jam-jam sibuk,” kata Andri.

Baca juga: Kadishub DKI Tegasan Uji Coba OK Otrip Bakal Berlangsung Setengah Bulan

Pemprov DKI Jakarta kembali memperbolehkan angkot Tanah Abang melintas di Jalan Jatibaru Raya. Angkot boleh melintas di kawasan tersebut mulai pukul 15.00 hingga 08.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, kebijakan ini diambil setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan perwakilan sopir angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (2/2/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marak Terjadi Kecelakaan Konstruksi, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sertifikasi

Marak Terjadi Kecelakaan Konstruksi, DPR Minta Pemerintah Evaluasi Sertifikasi

Jakarta – Maraknya terjadi kecelakaan dalam proyek konstruksi belakangan ini juga menjadi sorotan anggota DPR. ...