Home > Olahraga > Balap > Pirelli Optimistis Bakal Kembali Jalin Kerja Sama di Dunia F1

Pirelli Optimistis Bakal Kembali Jalin Kerja Sama di Dunia F1

Milan – Raksasa ban asal Italia, Pirelli, mengaku sangat ingin memperluas peran mereka sebagai satu-satunya pemasok ban untuk Formula One (F1). Meski demikian kontrak Pirelli sebagai penyedia ban untuk olahraga akan berakhir pada musim 2019.

Pirelli Optimistis Bakal Kembali Jalin Kerja Sama di Dunia F1

Pirelli kembali menuju F1 untuk pertama kalinya pada musim 2011. Ia menggantikan Bridgestone yang bertugas membangun ban untuk mendorong balapan yang lebih baik dengan memperbanyak pitstop dalam satu balapan.

Setelah menciptakan ban untuk musim 2017 yang dianggap terlalu tahan lama, Pirelli akhirnya memutar otak dengan menciptakan dua ban baru untuk menjamu musim 2018. Selain itu mereka juga merevisi senyawa P Zero yang telah ada saat ini.

Namun, hingga saat ini belum ada negosiasi untuk memperpanjang kontrak Pirelli dalam olahraga. Direktur Pirelli, Mario Isola yakin bahwa pembicaraan akan dimulai sepanjang musim 2018.

“Saya yakin ada proses biasa dengan tender yang berarti mereka perlu mengambil keputusan tahun ini. Saya tidak dalam posisi untuk memberitahu Anda apakah pembicaraan berlangsung pada Juni atau September atau kapan. Namun yang jelas pembicaraan akan dilakukan tahun ini,” ucap Isola sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Kamis (1/2/2018).

“Jika kami lanjutkan, maka itu jelas akan mengurangi masalah. Tapi jika ada pabrikan baru datang maka mereka membutuhkan waktu untuk mengembangkan produk. Kami senang dengan situasi saat ini. Ini bukanlah sebuah misteri,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Morbidelli Berharap Tren Positifnya Berlanjut di Tes Pramusim Qatar

Morbidelli Berharap Tren Positifnya Berlanjut di Tes Pramusim Qatar

Buriram – Pembalap anyar Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, kini tengah bahagia karena berhasil meraih ...