Home > Olahraga > Balap > Zarco Bakal Kembali Pakai Sasis Yamaha 2016

Zarco Bakal Kembali Pakai Sasis Yamaha 2016

Bormes Les Mimosas – Pembalap Yamaha Monster Tech 3, Johann Zarco, mengonfirmasi bahwa ia akan kembali menggunakan sasis Yamaha musim 2016 untuk sisa pramusim MotoGP 2018. Keputusannya untuk kembali menggunakan sasis lama Yamaha setelah ia menghadapi beberapa masalah dengan sasis musim 2017 di Sepang.

Zarco Bakal Kembali Pakai Sasis Yamaha 2016

Juara dunia Moto2 ini telah mencoba sasis Yamaha musim 2017 dengan spesifikasi M1 selama dua hari tes di Sepang. Meski ia mendapatkan motornya konsisten dalam jangka panjang, namun ia tidak merasa cukup cepat dan kurang mendapatkan grip.

Alhasil, Zarco memutuskan untuk menggunakan kembali sasis musim 2016 pada hari terakhir tes di Malaysia. Tebukti iaberhasil menyelesaikan lap tercepatnya ketika motornya kembali mendapatkan pegangan di atas lintasan.

“Jadi saya memutuskan untuk menggunakan sasis saya musim lalu untuk mendapatkan semua informasi dan memahami lebih banyak hal tentang perasaan saya. Di pagi hari itu adalah kondisi sempurna untuk benar-benar cepat dan 1 menit 59,5 detik cukup bagus, meskipun itu masih tidak cukup,” terang Zarco sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (2/2/2018).

“Setidaknya saya bisa memiliki pegangan yang saya lewatkan sehari sebelumnya. Saya merasa bahwa dengan satu musim sebelumnya, saya masih bisa mengambil banyak pengalaman untuk dipelajari,” lanjutnya.

“Saya ingin untuk saat ini, tepatnya pada tes berikutnya kami mengerjakan motor seperti apa yang kami kerjakan tahun lalu. Saya ingin menemukan cara mengendarainya saat Lorenzo membawanya dua musim lalu. Saya pikir melakukan apa yang dia lakukan akan membantu saya menjadi lebih cepat,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Tardozzi Imbau Timnya Persiapkan Motor Lorenzo dan Dovizioso

Buriram – Sesi tes pramusim kedua MotoGP 2018 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, ...