Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Menampik Tudingan Lindungi Puan Soal Kasus E-KTP

KPK Menampik Tudingan Lindungi Puan Soal Kasus E-KTP

Jakarta – KPK sudah memberikan klarifikasi berupa bantahan mengenai tuduhan melindungi Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang dirumorkan masuk dalam perkara proyek e-KTP.

KPK Menampik Tudingan Lindungi Puan Soal Kasus E-KTP

Laode Muhammad Syarif selaku Wakil Ketua KPK mejelaskan bahwa pemeriksaan oleh KPK sesuai perkembangan penyidikan dan penyelidikan. Kendati belum diperiksa, Laode melanjutkan, bila ditemukan indikasi perannya, Puan juga tidak akan luput dari pemeriksaan lembaga antirasuah itu.

Saat ditemui awakmedia kemarin, dirinya mengungkapkan bahwa “Kami memeriksa sesuai perkembangan penyelidikan dan penyidikan perkara korupsi e-KTP, jadi untuk sementara ini, yang kami periksa itu adalah pihak-pihak yang dekat dengan orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka,”

Sekali lagi dirinya menegaskan bahwa lembaganya akan terus mengembangkan kasus yang telah merugikan negara Rp2,3 triliun tersebut, dengan memanggil siapa saja yang dianggap relevan untuk pembuktian, termasuk Puan bila nantinya dianggap dibutuhkan keterangannya.

“Jadi tidak ada pilih-pilih, tebang pilih partai politik, dalam proses penyidikan kasus e-KTP yang dilakukan KPK,” kata Laode.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Gerindra Tanggapi Tudingan Anies Hanya Manfaatkan Habib Rizieq

Jakarta – Mohamad Taufik yang saat ini menjadi Penasihan Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat ...