Home > Ragam Berita > Nasional > Berstatus Tersangka, Zumi Zola Masih Aktif Sebagai Gubernur

Berstatus Tersangka, Zumi Zola Masih Aktif Sebagai Gubernur

Jakarta – Gubernur Jambi Zumi Zola memang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, namun saat ini dirinya masih tetap menjalankan tugasnya sebagai gubernur. Dikarenakan belum ada instruksi dari Kementerian Dalam Negeri untuk menonaktifkan jabatannya.

Berstatus Tersangka, Zumi Zola Masih Aktif Sebagai Gubernur

Saat memberikan konferensi pers di rumah dinasnya, Zumi Zola berkata bahwa “Sampai saat ini dari Kementerian Dalam Negeri belum ada instruksi menonaktifkan jabatan saya. Artinya saya masih bertugas untuk melayani masyarakat,”

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Jumat lalu pihak KPK resmi menetapkan Gubernur Provinsi Jambi Zumi Zola Zulkilfi sebagai tersangka. Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek-proyek di Provinsi Jambi.

Basaria Pandjaitan selaku Wakil Ketua KPK menuturkan bahwa “KPK menetapkan dua tersangka baru, yaitu ZZ, gubernur Jambi 2016-2021. Kemudian ARN, kepala Dinas Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi,”

Penetapan Zola sebagai tersangka ini adalah pengembangan kasus suap RAPBD yang diungkap KPK dengan skema Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada 28 November 2017. Dalam OTT tersebut, Arfan juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135