Home > Ragam Berita > Nasional > Alumni 212 Bakal Gelar Tabayun Dengan Kapolri Terkait Pidato

Alumni 212 Bakal Gelar Tabayun Dengan Kapolri Terkait Pidato

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu belakangan ini menjadi sorotan lantaran video pidatonya yang sempat viral di media sosial. Dalam video yang berdurasi selama 2 menit tersebut menyinggung tentang ormas Islam di Indonesia.

Alumni 212 Bakal Gelar Tabayun Dengan Kapolri Terkait Pidato

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Akibatnya, suasana sempat memanas diantara ormas Islam yang ada di Indonesia. Misalnya saja dengan ormas Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang sempat mendesak Presiden Joko Widodo agar segera mencopot Kapolri Tito dari jabatannya.

Oleh karena itu Kapolri Tito dibantu NU dan Muhammadiyah akan menggelar acara klarifikasi alias tabayun dengan para perwakilan ormas Islam lainnya. Jenderal Tito pun juga berencana akan mendatangi para ormas Islam, salah satunya PA 212.

Rencana tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin. Menurutnya Kapolri Tito sudah beriktikad baik untuk menjalin komunikasi dengan para ormas Islam yang ada di Indonesia.

Baca juga : Ketua Umum PBNU Ikut Angkat Bicara Terkait Viralnya Video Pidato Kapolri

“Kami sangat mengapresiasi kepada Kapolri Tito kalau memang beliau mau bertabayun demi untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” kata Novel seperti yang dilansir dari JawaPos.com, Jumat (02/02/2018).

Novel mengatakan bahwa pihaknya akan menerima kedatangan Kapolri Tito dengan baik. Terlebih pihaknya juga ingin mendengarkan penjelasan Kapolri Tito atas pidato yang telah viral di media sosial tersebut.

“Kami sangat lapang dada menerimanya dan kami akan persiapkan agar bisa membina hubungan baik kepada kapolri, agar semua permasalahan juga bisa selesai,” sebut Novel.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Hasto Tak Permasalahkan Kemunculan Nada Dering Jokowi Saja

Hasto Tak Permasalahkan Kemunculan Nada Dering Jokowi Saja

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, angkat bicara ...